Guru dan Siswa MTsN 1 Pelaihari Raih Juara Menulis Cerita Daerah



Kembali warga Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pelaihari menorehkan prestasinya di bidang karya tulis, dengan berhasil meraih juara dalam ajang lomba menulis cerita daerah yang diadakan Perpustakaan Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Penyerahan hadiah lomba yang merupakan agenda tahunan terbuka untuk masyarakat umum di Kalimantan Selatan diserahkan langsung Bupati Bupati Tanah Laut pada saat peresmian gedung “iqra” perpustakaan yang termegah se Kalsel dengan didampingi Ketua DPRD Tala, Sekretaris Daerah Pemkab Tala serta pejabat dilinkup Pemkab Tala, Senin (25/01/16).

Pemenang lomba karya tulis yang telah dilaksanakan untuk ketiga kalinya di Kabupaten Tala diraih 2 orang guru MTsN 1 Pelaihari atas nama Muhammad Nur,M.Pd guru IPS meraih Juara I lomba menulis cerita daerah Kategori Fiksi dan berhak mendapatkan hadiah Rp 7.000.000,- (tujuh juta rupiah), Riska Fitria,S.Pd.I  guru Bahasa Arab meraih Juara Harapan I Kategori Legenda dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 4.000.000,- (empat juta rupiah), serta satu orang siswi kelas 8 atas nama Amalia Fitriyana meraih juara II kategori cerita berbahasa Banjar dan berhak membawa pulang hadiah Rp 4.000.000,- (empat juta rupiah).

Salah satu pemenang berasal dari MTsN 1 Pelaihari Muhammad Nur,M.Pd kepada humas menyampaikan rasa syukurnya karena tahun ini tulisannya untuk kategori fiksi yang berjudul “Haram manyarah” dapat meraih Juara I.

“alhamdulilah ditahun ini bisa meraih sebagai juara I, karena tahun lalu hanya sebagai pemenang II untuk pilihan kategori sejarah,”sampai M Nur. 

M.Nur juga menyampaikan harapan kedepannya akan lahirnya generasi yang tidak hanya pandai bicara, tapi juga mahir menuangkan gagasannya dalam bentuk tulisan, terutama kepada siswa-siswi Madrasah.

Posting Komentar

0 Komentar