Bersama-sama Mengisi Pembangunan Daerah

Minggu (05/10/14) Bupati Tanah Laut (Tala),H.Bambang Alamsyah, ST dan Kepala Kementerian Agama (Ka.kankemenag) Kabupaten Tala, H.Rusmadi, S.Ag S.Pd.I, MM,Sekretaris Daerah Tala dan beserta segenap jajaran Unsur Muspida Tala, para alim ulama dan masyarakat melaksanakan sholat Hari Raya Idul Adha 1435H. bersama di Mesjid Baiturrahman desa Ambungan Kecamatan Pelaihari, jalan A.Yani Km 6,5 yang dipimpin Ustad M. Hidayat dari Martapura.
Bupati Tala didalam sambutannya sebelum dimulainya sholat Ied menyampaikan bahwa dihari yang baik ini hendaknya kita semua rapatkan barisan untuk menjaga keamanan dan ketentraman bersama, baik seagama maupun dengan agama lain dengan meningkatkan saling toleransi kepada sesama.
“ayo mumpung dihari yang baik ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dengan bersama-sama menjaga keamanaan dan ketentraman daerah kita dengan meningkatkan rasa saling toleransi kita,”terang H.Bambang
Beliau menyampaikan bahwa desa Ambungan adalah desa yang strategis dalam pembangunan, khususnya dalam pembangunan dibidang pendidikan, hal tersebut dengan ditandai berdirinya kampus PoliTekhnik (Poltek) dan Madrasah Aliyah Negeri  Islam Cendikia (MAN IC) yang sebentar lagi selesai dalam pembangunannya”, tambah H.bambang
Usai sholat Ied bersama, kegiatan diteruskan dengan silaturahmi bertempat di halaman kediaman Bupati Tala,  dengan menggelar open house dalam rangkaian acara hari raya Idul Adha tahun 1435H yang diselenggarakan pemerintah daerah Tala.
Ka.Kankemenag yang datang bersama keluarga menyambut baik akan kegiatan yang diadakan pemkab Tala dengan menggelar sholat Ied bersama dan yang diteruskan bersilaturrahmi bersama unsur muspida dan masyarakat.
“semoga dengan kegiatan yang baik ini, dapat menambah kebersamaan kita sesama umat beragama dengan saling menjalin silaturrahmi, serta semoga apa yang telah dilakukan ini dapat lebih mempererat hubungan Kementerian Agama dengan Pemkab Tala untuk bersama-sama dalam mengisi pembangunan daerah khususnya bidang keagamaan di Bumi tuntung pandang ini”jelas Ka.Kankemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar