Perlunya Keamanan Dalam Menyukseskan Perkemahan Santri Nusantara

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H. Rusmadi, S.Ag,S.Pd.I,MM mendampangi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama & Keagamaan Islam, Drs.H.Fajrianor Subhi beserta rombongan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan menuju Kapolres Tala untuk bersilaturahmi sekaligus meminta ijin dan bantuan pengamanan selama berlangsungnya perkemahan santri Nusantara tingkat Nasional yang akan dilaksanakan diwilayah hukum Polres Tala dari tanggal 1 – 7 Juni 2015.
Kedatangan Kabid beserta Ka.Kankemenag Tala disambut hangat Wakil Kapolres Tala, Dydit Dwi.S.SIK.M.Si diruang kerjanya, Selasa (05/05/15)
H.Subhi kepada Wakapolres mengungkapkan niat kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi sekaligus meminta ijin atas akan dilaksanakannya perkemahan Santri tingkat nasional di di bumi argo pertanian Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tala dan meminta bantuan pengamanan dari kepolisan Tala selama berlangsungnya kegiatan.
“Perkemahan santri nantinya ditargetkan akan diikuti sekitar 600 ribu peserta dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, oleh karena itu kedatangan kami meminta ijin atas pelaksanaan yang berada di wilayah hukum Polres Tala sekaligus meminta bantuan keamanaan selama berlangsungnya kegiatan,” ungkap Kabid.
Kabid juga menerangkan bahwa dalam perkemahan nanti rencananya akan dibuka secara resmi Menteri Agama RI dan akan memecahkan rekor MURI pelantun madihin terbanyak.
Sedangkan Wakapolres Tala dalam pembicaraannya menyambut baik akan kedatangan rombongan dari Kemenag Prov Kalsel dan siap membantu pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kami siap membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan perkemahan,” terang Wakapolres Tala.
Ka.Kankemenag yang ikut mendampingi mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuannya dari Kepolisan Resort Tala dalam menyukseskan kegiatan perkemahan santri nusantra nanti.
“Terimakasih telah menerima kedatangan kami, serta juga atas perhatian dan bantuannya dalam menyukseskan kegiatan perkemahan nantinya,” ungkap Ka.Kankemenag.

Posting Komentar

0 Komentar