Ka.Kankemenag Tala : Banyak Hikmah Yang Dapat Dipetik



Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM dalam kesempatannya hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Bupati Tanah Laut,H.Bambang Alamsyah, Jum’at malam (08/01/16)

Peringatan maulid yang diisi dengan tausyah Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf pimpinan majelis ta’lim dan dzikir Hidayatul Ikhlas Wal Istiqamah Kec.Panyimatan, dihadiri Dandim 1009 Pelaihari, Ketua Penggadilan Negeri, Perwakilan Polres Tala, perwakilan pengadilan Agama, Sekda Tala, seluruh Kepala SKPD, Ketua MUI Tala, Para habaib, alim ulama, guru agama dan masyarakat.

H.Bambang Alamsyah dalam sambutannya sebelum dimulai tausiah menyampaikan dengan melalui peringatan maulid yang dilaksanakan setiap tahun bukan sebatas pada seremonial semata, akan tetapi hendaknya bisa menjadi intropeksi diri sejauh mana kita menjalankan kewajiban dan sunnah seperti yang telah di contohkan Nabi Muhhamad.

Selain itu Bupati Tala juga memohon doa nya atas beberapa pembangunan didaerah Tala usai menyampaikan perkembangan daerah seperti pembangunan rumah sakit daerah, pelabuhan, Pembangunan Poltek, MAN IC agar dapat dimanfaatkan nantinya.

Ada pun juga Bupati Tala menyampaikan pesannya kepada pimpinan ponpes agar dapat memberikan semangat bukan hanya bersifat keagamaan kepada santri, akan tetapi juga semangat dalam bekerja sehingga nantinya dapat ikut serta mengisi pembangunan di Tala.

Sedangkan Ka.Kankemenag usai acara peringatan Maulid kepada Humas kemenag tala menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan H.Bambang Alamsyah selaku bupati Tala sangat positif dalam memberikan perhatiannya dibidang keagamaan dan mengembangkan syiar Islam melalui peringatan Maulid yang diikuti masyarakat.

Beliau juga mengharapkan melalui peringatan Maulid yang diselenggarakan setiap tahun, dapat mencontoh suri tauladan Nabi yang perlu diingat semua umat Islam.

“banyak hikmah yang dapat dipetik, seperti halnya perilaku Nabi Muhammad semasa hidupnya, di mana Nabi Muhammad terkenal dengan pribadi yang luar biasa sehingga perlu dicontoh oleh semua umat yang ada di dunia”.harap Ka.Kankemenag

Posting Komentar

0 Komentar