Kemenag Tala Gelar Sosialisasi DIPA dan Online Monitoring SPAN



Kuasa pengguna anggaran (KPA),Pejabat pembuat komitmen (PPK) dan Pejabat Penandatangan SPM (PPSPM) dilingkungan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Kankemenag Tala) dapatkan pembinaan keuangan melalui kegiatan sosialisasi DIPA dan Online Monitoring SPAN (OM SPAN), Selasa (02/02/16).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kankemenag Tala, dibuka secara resmi Kepala Kankemenag Tala,H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd,MM dengan diikuti 30 orang peserta terdiri dari 12 (dua belas) orang KPA dari 12 Satuan kerja (Satker) yang ada di lingkungan Kankemenag tala.

Ka.Kankemenag dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggaran merupakan rencana keuangan periodik yang disusun berdasarkan program yang telah disahkan dan merupakan rencana tertulis mengenai kegiatan suatu organisasi yang dinyatakan secara kuantitatif.

Selain itu Ka.Kankemenag juga menyampaikan penyusunan anggaran berbasis kinarja sangat perlu diperhatikan prinsip – prinsip penganggaran diantaranya : prinsip transparansi dan akuntabilitas anggaran, disiplin dan keadilan anggaran, efisiensi dan efektivitas anggaran  serta disusun dengan pendekatan kinerja.

Diakhir sambutannya Ka.Kankemenag mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat menyimak dengan membuka mata,telinga dan hati mengenai apa yang disampaikan narasumber dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari.

“bukan hanya menyimak apa yang disampaikan narasumber, akan tetapi tanyakan apa saja yang tidak jelas dan tidak dimengerti, agar lebih jelas kepada ahlinya,”harap beliau.

Ada pun salah satu narasumber yang memberikan informasi dan pengetahuan mengenai tata cara revisi DIPA yang disampaikan langsung Kepala KPPN Pelaihari beserta staf ahlinya

Posting Komentar

0 Komentar