Bupati Lepas Jamaah Calon Haji Kab. Tanah Laut Menuju Asrama Haji Banjarbaru


Kamis (26/09) Bertempat di Halaman Masjid Almanar Pelaihari, dilaksanakan rangkaian awal pelepasan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kab. Tanah Laut ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.
Hadir dalam pelepasan ini, Bupati Tanah Laut, Kepala Kankemenag Tala, Ketua Pengadilan Agama Tala, Ketua MUI Tala, tokoh masyarakat beserta tokoh Agama yang ada di Kab. Tanah Laut. Dan tak ketinggalan juga para keluarga kerabat JCH serta masyarakat sekitar yang sudah memadati lokasi Masjid dari pagi tadi.
Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd dalam sambutannya melaporkan jumlah JCH Kab. Tanah Laut tahun 2013 sebanyak 243 orang, dimana tergabung dalam kloter 6 bersama JCH asal Kab. Tapin dan Kota Banjarmasin yang kesemuanya berjumlah 325 orang dalam satu kloter.
“ Jamaah Haji Tanah Laut merupakan Jamaah yang terbanyak dalam kloter 6 ini “, terang Tambrin.
Beliau juga menyampaikan bahwa JCH yang berjumlah 243 orang ini kesemuanya dalam keadaan sehat wal’afiat dan tidak ada laporan signifikan terkait kondisi kesehatan Jamaah Haji.
Tambrin juga berpesan agar kita saling mendoakan satu sama lain baik Jamaah yang akan berangkat maupun keluarga yang ditinggalkan.
Sementara itu, dalam sambutannya sekaligus melepas JCH yang akan masuk Asrama Haji secara resmi, Bupati Tanah Laut, H. Bambang Alamsyah, ST menghimbau agar Jamaah tetap menjaga landasan dan niat apa yang akan kita kerjakan.
“ Niat kita adalah Ibadah, maka dari itu jagalah selalu agar Ibadah kita untuk menjadi Haji yang mabrur bisa tercapai”, imbau Bambang.
“ Disamping itu, yang tidak kalah penting adalah tetap menjaga kondisi kesehatan dan fisik kita. Karena perjalanan Ibadah Haji ini faktor kesehatan sangat berpengaruh dalam pelaksanaan Ibadah di Tanah Suci“, lanjut nya.
Harapan Beliau, selain mewakili nama pribadi, Jamaah juga membawa nama Negara Indonesia khususnya Kab. Tanah Laut sendiri dan tetap saling menjaga serta tolong menolong satu sama lainnya.
Berdasarkan jadwal, JCH Kloter 6 memasuki asrama pada pukul 12.00 Wita bergabung dengan JCH Kab. Tapin dan Banjarmasin. Direncanakan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah Jumat (27/09) pada pukul 12.00 Wita.

Posting Komentar

0 Komentar