Ka Subbag TU : “Penyuluh Agama Mempunyai Tugas dan Peranan Yang Sangat Penting di Masyarakat"

Kemajuan zaman yang semakin pesat dari berbagai aspek membuat berberapa perubahan disegala bidang. Perubahan-perubahan yang ada di masyarakat saat ini, selain bisa membawa dampak positif bisa juga membawa perubahan negatif berujung timbulnya gejolak-gejolak permasalahan di masyarakat yang bisa menimbulkan keresahan. Melalui bidang Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut menggelar kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Non PNS se Kabupaten Tala Tahun 2013 bertempat di aula Kantor Kamenag Tala, Rabu (13/02).
“Penyuluh Agama mempunyai tugas dan peranan yang sangat penting di masyarakat, selain menjadi ujung tombak yang berada langsung ditengah-tengah masyarakat serta mengetahui akan kondisi dan keadaan wilayah masing-masing” demikian pembuka sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tala dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tala, Drs.H.M Rusdi Hilmi.
“Walaupun status sebagai penyuluh non PNS akan tetapi keberadaan sebagai ujung tombak, kepanjangan tangan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama, peranan dan keberadaannya sangat penting dalam memberikan pengetahuan, pendidikan dan pengayoman kepada masyarakat” terang Rusdi.
Dihadiri sekitar 150 orang penyuluh agama Non PNS terdiri dari tokoh agama dan penghulu, Rusdi Hilmi menyempatkan menyampaikan perubahan struktur organisasi di Kementerian Agama Kabupaten Tala berdasarkan PMA 13 Tahun 2012 dalam hal ini untuk para penyuluh sebelumnya selalu berkoordinasi dengan Seksi Penerangan Agama Islam (Penamas) sekarang telah bergabung dengan Bimas Islam” Terang Beliau.
Sebelum mengakhiri sambutan, Ka Subbag TU menghimbau kepada penyuluh Non PNS dalam hal ini para tokoh agama untuk bisa mengantisipasi ataupun meredam setiap gejolak-gejolak permasalahan yang timbul di daerah masing-masing sedini mungkin serta menghimbau agar setiap masalah yang tidak dapat diantisipasi agar dikoordinasikan dengan pihak-pihak yang terkait” imbau Rusdi.
Dalam kesempatan ini melalui Kasubbag TU Kantor Kemenag Kab. Tala disaksikan Kasi Bimas Islam, Darmawi, S.Pd.I penyerahan surat keputusan (SK) perpanjangan pembantu PPN.

Posting Komentar

0 Komentar