Pembinaan Penerangan Agama Islam Se Kabupaten Tanah Laut

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui bidang Bimas Islam laksanakan pembinaan penerangan agama Islam bagi juru penerang, guru pengajian tradisional, Penyuluh Agama Islam (PAI) dan Penyuluh Agama Honorer (PAH) Non PNS  berjumlah 50 (lima puluh) orang di aula Kankemenag Tala, Senin (07/09/15).
Kegiatan dibuka Kepala subbag Tata Usaha (Ka.TU) Kankemenag Tala, Drs.H.Rusdi Hilmi. Dalam sambutannya Rusdi mengungkapkan, dengan adanya kegiatan pembinaan ini, peserta diharapkan dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin menyimak dan memahami apa saja yang disampaikan narasumber nanti
“Gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,dengan ada Kepala Kabid Penamas Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Prov Kalsel sebagai narasumber, manfaatkanlah pertemuan ini dengan sebanyak mungkin mengali informasi dari beliau dengan bertanya,” ungkapnya. 
Di akhir sambutannya H.Rusdi mengharapkan dengan adanya pembinaan ini, dapat meningkatkan kinerja penyuluh dilapangan, dengan terlebih dahulu mengetahui tugas dan fungsinya. “Apalagi pemateri langsung dari Kabid Penamas Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Prov Kalsel,” ujarnya.
Kasi Bimas Islam Kankemenag Tala Darmawi,S.Pd.I dalam laporannya menyampaikan, selain untuk bersilaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemahaman agama  yang  menyeluruh  serta dapat memahami pentingnya penerangan agama dalam kehidupan untuk membangun mental kerja yang positif

Posting Komentar

0 Komentar