MTQ Suara Emas Ke-4, Ka.Subbag TU: Ini Bagian Syiar Islam


Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Suara Emas ke 4 Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah dan Hafiz dan Hafizah (IPQAH) tingkat Prov. Kalimantan selatan tahun 2020 M/1442 resmi dilaksanakan melalui daring di Kab. Balangan, Jum’at (11/09/20).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut yang dalam hal ini diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) H. Zairin Fanzani, S.Ag yang turut hadir memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terlaksanaya MTQ suara emas tersebut.

Zairin mengatakan meskipun dalam kondisi pandemi covid 19 masih dirasakan, sudah sepatutnya untuk bersyukur karena dapat melaksanakan kegiatan syiar dakwah keagamaan. Pasalnya menurut Zairin kegiatan tersebut dapat dilaksanakan walau hanya melalui daring atau secara virtual.

“Mudah-mudahan semua ini tidak mengurangi rasa semangat kita untuk tetap mensyiarkan dakwah Islam khususnya di Kalimantan Selatan,” ucapnya usai mengikuti pembukaan di ruang kerjanya.

Zairin mengatakan pelaksanaan MTQ suara emas tahun 2020 sangat berbeda, karena yang biasa dilaksanakan secara tatap muka namun karena covid 19 kegiatan dilakukan melalui daring.

“Ini merupakan upaya kita bersama untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi resiko tertular Covid 19 dan meningkatkan silaturrahmi melalui ajang MTQ ini walaupun hanya secara virtual,” tandasnya.

Zairin berharap adanya even MTQ suara emas tersebut, dapat melahirkan generasi-generasi emas yang membawa manfaat untuk kemaslahatan umat dan dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara ketua panitia H. Puar Junaidi menyampaikan kegiatan berlangsung dari tanggal 11 s.d 13 September 2020 secara virtual yang turut berhadir pada pembukaan Bupati/Walikota se Kalsel, Biro Kesra Setda Prov Kalsel, Ka.Kankemenag dan Kabag Kesra se Kalsel, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Ketua BKPRMI Prov. Kalsel, dan para Ketua IPQAH Kab/kota se Kalsel.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel yang diwakili Ass. III Bid. Admntrsi Umum Adi Santoso, S.Sos, M.Si.

Posting Komentar

0 Komentar