KKG PAI Laksanakan Khataman Al Quran

Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kec.Bajuin melaksanakan Khataman Al Qur’an yang diikuti 320 siswa kelas VI dari sembilan belas Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Bajuin, di Mesjid Bajuin Rabu (30/03/16).

Pelaksanaan Khataman turut dihadiri  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah laut (Ka.Kankemenag Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM., Asisten II Setdakab Tanah Laut, H Kaspul Hadi, Camat Bajuin, Kepala UPT Diknas Tala, Pengawas PAI Kemenag Tala, Kepala Sekolah se Kecamatan Bajuin, tokoh agama dan masyarakat Bajuin, Wali murid.

Asisten II dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada KKG PAI Kec.Bajuin yang telah melaksanakan program pembinaan keagamaan melalui kegiatan khataman Al Qur’an sejak dini.
“Kebanggan kita bersama sebagai orang tua dan pemerintah daerah dengan khataman Al Qur’an ini menjelang kelulusan Sekolah siswa telah bisa membaca Al Qur’an,” ujarnya.

Ditambahkannya, pemerintah daerah sangat memberikan perhatian terhadap pendidikan agama, termasuk didalamnya perhatian kepada guru PAI di bawah naungan Badan Koordinasi Remaja Masjid Indonesia (BKRMI) Tala dengan menganggarkan 20 % dana untuk mendukung pendidikan keagamaan di Tala.

Di akhir sambutannya H.Kaspul Hadi mengharapkan kepada siswa yang telah khatam Al Qur’an agar jangan berhenti dalam membaca Al Qur’an “setelah khataman ini jangan berhenti membaca Al Qur’an akan tetapi perlu ditingkatkan tajwid nya serta dapat mengamalkan lebih dalam lagi isi dari Al Qur’an,” harap H. Kaspul Hadi.
Senada dengan Asissten II, Ka.Kankemenag Tala juga mengungkapkan agar setelah khataman tersebut, siswa dapat terus meningkatkan tajwidnya dan terus  mempelajari dan mengamalakan isi dari Al Qur’an. “Sehingga dapat membentuk generasi yang berahlakul karimah sesuai dengan agama Islam,” ungkap Ka.Kankemenag.

Posting Komentar

0 Komentar