GOW Tala Gelar Lomba Sasirangan Kreasi

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Laut bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemudan dan Olahraga menggelar Lomba Sasirangan Kreasi, Kamis (25/08/16) di Gedung Balairung, Pelaihari.

Ketua GOW Tala Hj. Nurul Hikmawati Sukamta mengatakan kegiatan tersebut bukan hanya program kerja dari GOW, tetapi juga sebagai wujud dan dukungan GOW melestarikan sasirangan. "Sebagaimana kita ketahui sasirangan tidak hanya digunakan acara tertentu, tetapi pada kenyataannya sekarang sasirangan sudah berkembang dan mempercayakan kita tampil lebiha cantik dalam setiap moment," terangnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota GOW atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut dengan mengutus pewakilan masing-masing setiap organisasinya, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Tanah Laut Hj. Tuti Herlina Rusmadi yang pada kesempatannya mendampingi peserta menyampaikan, kalah atau menang tidak menjadi ukuran akan tetapi partisipasi DWP untuk melestarikan budaya sasirangan itu yang terpenting. "Semua peserta sangat bagus dan elegan dengan busananya," tuturnya.

Sebanyak 13 orang peserta dari masing-masing perwakilan dari organisasi kewanitaan se-Kabupaten Tanah Laut memperagakan busana sasirangan yang telah dikreasikan dihadapan Ibu Sekda, Bayangkari, Kemenag, Rutan, Bayangkari ketua serta anggota organisasi wanita se Kabupaten Tala yang berhadir di tempat tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar