Kabupaten Tanah Laut Tuan Rumah MTQ Nasional ke XXVII tingkat Provinsi Kalsel 2014

Semangat untuk melestarikan Alqur’an melalui MTQ maupun STQ di Kalimantan Selatan akan terus berjalan. Hal ini tergambar dari hasil Musyawarah Daerah (MUSDA) LPTQ ke 26 tahun 2012 di Kabupaten Tanah Bumbu.
Hasil Musda tersebut diantaranya merekomendasikan kepada seluruh pimpinan daerah agar berperan membantu terlaksananya gerakan baca tulis Alqu’an sebagai langkah upaya melesatarikan Kalam Allah.
“ Hasil Musda ke 26 tahun 2012 dengan ini merekomendasikan kepada seluruh pimpinan daerah di Kalimantan Selatan untuk dapat membantu terlaksananya gerakan baca tulis Alqur’an sebagai upaya dalam melestarikan Kalam Allah yang selalu dijaga keasliannya.” Ujar Drs. H.M. Fadly Mansoer Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan dihadapan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.
Isi rekomendasi tersebut diantaranya juga mengusulkan untuk pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke 17 tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2013 diselenggarakan di Kabupaten Hulu sungai Utara (HSU) dan MTQ Nasional ke 27 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2014 dilaksanakan di Kabupaten Tanah Laut (TALA).(dikutip dari kemenag kalsel)

Posting Komentar

0 Komentar