Bupati Buka Secara Resmi PORSADIN II Tala

Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Kepala Bapedda Tala H. Ahmad Nizar membuka secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah (PORSADIN) II Tahun 2017 tingkat Kabupaten di Pondok Pesantren Adda Watuttamah Pelaihari, Sabtu (09/09/17).

Dalam sambutannya H.Ahmad Nizar mengharapkan kepada para santri yang ikut berlomba agar bersaing dengan baik dan membawa manfaat. Lebih lanjut H. Ahmad Nizar berpesan agar para santri bersaing secara sehat serta dapat menjalin tali silaturrahmi sesama siswa madrasah diniyah takmiliyah. “Semoga bertambah maju dengan adanya penerus yang memiliki akhlak yang mulia melalui kegiatan ini,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala Drs. H. Rusbandi, MA dalam sambutannnya memberikan apresiasi dan pengharagaan setinggi-tingginya kepada Pengurus Cabang FKDT Kab. Tanah Laut atas terlaksananya PORSADIN Tingkat Kabupaten tahun 2017. 

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan, baik spiritual maupun materiil demi suksesnya pelaksanaan PORSADIN tingkat Kabupaten,” ujarnya.
H. Rusbandi berharap kegiatan tersebut dapat melahirkan juara-juara yang akan dikirim ke PORSADIN Tingkat Provinsi Kalsel yang akan dilaksanakan pada 07 s.d 08 Oktober 2017 di Kabupaten Banjar.

Ka.Kankemenag juga berpesan dalam pelaksanaan lomba, baik olahraga dan seni agar menjaga sportivitas dan disiplin. “Jaga sportivitas dan sopan santun,” pesannya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag berharap kegiatan tersebut sebagai penguat bakat para santri Madrasah Diniyah se kabupaten Tala dan sebagai forum silaturahmi antar santri dan guru madrasah serta meningkatkan daya saing positif.

Pembukaan tersebut turut dihadiri Kodim Pelaihari, Pengadilan Negeri, Kabag Kesra, Kasi Pontren, Ketua DPW FKDT Provinsi beserta pengurus, Ketua DPC FKDT Kab. Banjar, Banjarbaru dan Tapin serta Seluruh FKDT Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar