Ka.Kankemenag: Jangan Gunakan Rumah Ibadah Sebagai Tempat Kampanye

 “Jangan gunakan rumah ibadah sebagai tempat kampanye,” imbau Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala Drs. H.Rusbandi, MA usai menghadiri kegiatan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut Tahun 2018, Rabu (06/09/17) di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

H.Rusbandi mengharapkan para calon kepala daerah agar memperhatikan larangan dan ketentuan dalam berkampanye dan menghargai rumah ibadah sebagai tempat ibadah bukan tempat umum yang digunakan untuk berkampanye. “Kemenag siap sukseskan Pilkada Tanah Laut,” ujarnya.

Menurutnya peran serta semua pihak sangat diperlukan untuk terlaksananya pesta demokrasi di Tanah Laut. Terlebih lagi keikut sertaan masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya untuk digunakan pada Pilkada. “Kita menghimbau kepada seluruh ASN Kemenag maupun masyarakat pada umumnya agar turut serta mensuksekan pesta demokrasi di Tanah Laut dengan menggunakan hak pilihnya,” tukasnya.

Sementara Wakil Bupati Tala H.Sukamta mengatakan Pemilu merupakan salah satu perwujudan demokrasi sebagai wujud partisasipasi masyarakat dalam memilih pemimpin dari pusat hingga daerah.

Bupati berharap perta demokrasi tahun depan lebih berkualitas dan lebih baik lagi dan mengharapkan semua pihak baik KPU, Bawaslu dan semua pihak terkait dapat mensukseskan dengan sebaik-baiknya.

Dikesempatan tersebut pula, Sukamta berharap kepada semua pihak yang terkait agar memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya partisipasi dan kewajibannya untuk memilih kepala daerah. “Kesadaran masyarakat sangat penting terhadap Pemilu 2018 mendatang,” tegasnya.
 
Loanching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut Tahun 2018 mengangkat tema SI TAJAU (Semangat Independen Tertib, Amanah, Jujur, Adil dan Ulet) yang bermakna semangat untuk mensukseskan Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati, menjaga independensi dengan menjunjungn tinggi peraturan perundang-undangan kepemiluan yang berlaku, tertib, dalam administrasi, amanah dan jujur dalam menjalankan tugas, adil kepada semua pasangan calon dan ulet dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Posting Komentar

0 Komentar