1 Orang Jamaah Haji Tanah Laut Wafat di Mekkah

Inna lillahi wainna ilaihiro’jiun, telah berpulang kerahmatullah 1 orang jamaah haji asal kabupaten Tanah Laut di Mina (Mekkah) pada 02 september 2017 pukul 02.03 WAS di RS.Mina Al- Wadii dan dimakamkan di Mekkah. Berita tersebut dilansir dari Tim Petugas Kabupaten Tanah Laut.

Jamaah haji tersebut atas nama Suharto bin Samidin Sonorejo dengan usia 70 tahun yang tergabung dikloter 16 Embarkasi Banjarmasin. Dari hasil informasi yang diperoleh humas Tala jamaah haji tersebut berasal dari Kecamatan Jorong yang beralamat Jl. Jilatan RT.04/01 Kabupaten Tanah Laut.

Dari hasil keterangan  Indonesian Medical Mission jamaah wafat disebabkan Chronic Obstructive Pulmonary Disease (COPD) atau PPOK (Penyakit Paru Obstructive Kronis) yang merupakan sekumpulan penyakit paru-paru  yang menghambat aliran udara ketika menarik napas dan menimbulkan kesulitan bernapas.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tala Drs.H.Rusbandi,MA dalam kesempatannya mengatakan turut bela sungkawa atas wafatnya jamaah haji asal kabupaten Tanah Laut. Ka.Kankemenag juga menghimbau kepada seluruh jamaah haji agar menjaga kesehatan mengingat cuasa di Mekkah panas. ‘’Perbanyak konsumsi air putih dan istirahat pasca melaksanakan rangkaian ibadah haji hingga sehat kembali ke Tanah Air,’’ himbaunya.

Kepala Seksi PHU Tala Drs.H.Akh.Rusyadi mengatakan Jamaah haji embarkasi Banjarmasin pertama pada kloter I akan kembali ke Tanah air pada sabtu 9/9/17 dan jamaah haji Tanah Laut kloter 7 terjadwalkan tiba di Banjarmasin pada senin (18/09/17) dan Jamaah haji Kloter 16 pada 04 oktober 2017.

Posting Komentar

0 Komentar