LASQI Tala Juara Ketiga Lomba Festival Seni Qasidah

Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Tanah Laut (Tala) berhasil meraih juara ketiga pada lomba vokalis festival seni qasidah se Kalimantan Selatan yang dilaksanakan dari 06 s.d 07 September 2017 di hotel Roditha Banjarmasin, Senin (11/09/17).

Kepala Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi, MA merasa senang dan bersyukur terhadap prestasi yang sudah diperoleh dari keikutsertaan LASQI Tala ditingkat provinsi. “Tentunya kita merasa bersyukur dengan persiapan yang begitu singkat namun dapat membuahkan hasil yang tidak mengecewakan,” imbuhnya.

Pendamping Dian Rifia Jaya, S.Ag.,M.Pd menjelaskan lomba vokalis festival seni qasidah yang dilaksanakan se Kalimantan Selatan tersebut diikuti 13 Kabupaten se-Kalimantan Selatan. “Ajang tersebut terbagi dalam tiga kategori yaitu, kategori anak-anak, kategori remaja dan kategori dewasa dan Tala juara ketiga tingkat dewasa,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menerangkan festival lomba tersebut terselenggara atas kerjasama Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Kalimantan Selatan dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Bidang Penais, Zakat dan Wakaf.

Ditambahkannya peserta lomba mendapatkan vasilitas berupa uang harian, transportasi, konsumsi dan akomodasi sesuai DIPA Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2017.

Disampaikannya juga LASQI Tanah Laut mengutus 3 orang mengikuti lomba tersebut yang terbagi dalam 3 kategori yaitu kategori anak-anak diwakili 1 orang, kategori remaja 1 orang dan kategori dewasa 1 orang.
Sementara itu, salah satu peserta LASQI Tanah Laut dari Staff Tata Usaha MTsN 3 Tala Mira Susanti mengungkapkan merasa syukur atas dukungan dan motivasi Kepala Kemenag dan pendamping sehingga dapat mengikuti kegiatan LASQI tersebut. “Alhamdulillah mendapatkan juara, meskipun hanya juara 3, semoga dilain waktu diberikan kesempatan lebih baik lagi,” harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar