Penyuluh: Bulan Muharram Bulan Kemenangan Umat Islam

‘’Bulan Muharam merupakan Bulan Kemenangan Umat Islam,’’ ujar Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut Hj.Siti Ramlah, S.Ag. saat acara rutin Muhadarah, Senin (25/09/17) di Aula Kemenag Tala. 

“Banyak hal yang bisa dipetik pada bulan Muharram, Selain sebagai tahun baru Islam pada 1 Muharram, dibulan Muharram banyak peristiwa-peristiwa terjadi yang bisa diambil hikmahnya,’’ tuturnya di hadapan ASN Kantor Kemenag Tala.

Lebih lanjut Hj.Ramlah mengajak untuk memperbanyak Istigfar dibulan Muharram dan melaksanakan puasa-puasa sunnah di 10 Muharram.

Disampaikannya menurut riwayat dibulan Muharram banyak peristiwa terjadi, diantaranya diterimanya taubat Nabi Adam AS, diselamatkannya Nabi Nuh oleh Allah SWT dari bencana Banjir, diselamatnya Nabi Ibrahim dari pembakaran Raja Namrud, Nabi Yunus selamat keluar dari perut Ikan Paus setelah berada didalamnya selama 40 hari.

“Banyak lagi peristiwa yang terjadi pada Nabi dan Rasul kita dibulan Muharram,” tambahnya.
Sebelumnya Kepala Seksi Bimas Islam Zairin Fanzani,S.Ag menyampaikan kegiatan muhadrah tersebut sebagai bentuk latihan para penyuluh sekaligus sebagai siraman rohani para ASN Kemenag yang dilaksanakan setiap senin usai Apel pagi.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada para penyuluh dan seluruh ASN lainnya dan bernilai ibadah disisi Allah SWT,” pungkasnya dikegiatan yang dihadiri Kepala Kantor Kemenag, Para Kasi dan Penyelenggara, Penyuluh dan Pengawas tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar