MIN 3 Tanah Laut Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Pelaihari - MIN 3 Tanah Laut. Hari Tasyrik ketiga Idul Adha, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Tanah Laut melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban di halaman Madrasah, Senin (04/09/17).

Kegiatan qurban dapat dilaksanakan atas partisipasi guru-guru MIN 3 Tanah Laut dengan ber-syirkah sebanyak tujuh orang untuk membeli 1 ekor sapi. Karena itu jumlah qurban kali ini berjumlah 2 ekor sapi senilai 28 juta rupiah. Penyembelihan hewan qurban dipimpin langsung oleh Kepala MIN 3 Tanah Laut H. Normuin, S.Pd.I, dengan disaksikan dewan guru dan murid-murid MIN 3 Tanah Laut.

Kepala Madrasah merasa bersyukur karena tahun 2017 di MIN 3 Tanah Laut bisa melaksanakan qurban dengan dua ekor sapi. “Semoga dengan qurban ini kita dapat mengingat kesabaran Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail 'alaihissalam, yang membuahkan ketaatan pada Allah dan kecintaan pada-Nya melebihi diri sendiri dan anak, membawa kita kepada keberkahan dan dapat meningkatkan nilai kebersamaan dan kekeluargaan di sekitar lingkungan madrasah,” ucapnya.

Penyembelihan hewan qurban berjalan lancar. Adapun jumlah daging sapi setelah disembelih diperoleh seberat 147 kg. Setelah semua daging dimasukkan kedalam kantong plastik, dan siap untuk dibagikan kepada dewan guru, staf tata usaha, dan seluruh murid MIN 3 Tanah Laut serta warga masyarakat yang berada di sekitar lingkungan Madrasah. (Rep: Wandii/ Ft: Juairiyah)

Posting Komentar

0 Komentar