Kemenag Kalsel Gelar Workshop Implementasi K13

Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan menggelaar Workshop Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 (K13) bagi guru dan Pengawas se Kalsel Tahun 2017, Senin (25/09/17) di MTsN 2 Tanah Laut. 

Diarahannya Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Kalsel mengharapkan K13 dapat dilaksanakan secara merata diseluruh madrasah dan diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat mengevaluasi bagi madrasah yang telah melaksanakan K13 untuk lebih baik.

Ka.Kanwil berharap semua kegiatan pembelajaran di madrasah memberikan kesenangan bagi guru-gurunya. “Guru merasa nyaman, dan siswa menerima dengan senang dan mudah,” ujarnya.

Sebelumnya Ka.Kanwil memberikan apresiasi kepada bidang pendidikan madrasah yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka penyegaran kurikulum yang dilaksanakan beberapa tahun lalu yang kemudian dilakukan penyegaran dalam pengemplementasian K13.

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala Drs. H.Rusbandi, MA yang mengatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bagi madrasah-madrasah yang telah melaksanakan K13.

Ka.Kankemenag mengimbau kepada seluruh Kamad dan Pengawas agar bersama-sama memberikan pengawasan dalam pelaksanaan K13 sehingga mendapatkan sasaran yang lebih baik dalam meningkatkan pembelajaran baik bagi tenaga pendidik maupun bagi siswa yang bersangkutan.

Workshop Pendampingan Implementasi K13 tersebut diikuti seluruh Kamad MTsN, guru se Kabupaten Tanah Laut beserta pengawas yang turut dihadiri Kabid Penmad Kalsel, Kasi Penmad Tala.

Posting Komentar

0 Komentar