Kemenag dan Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Tala

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs.H.Rusbandi,MA dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang dihadiri Wakil Bupati Tanah Laut beserta Kesra Tala menyambut kedatangan Jamaah Haji Tanah Laut Kloter 7, Senin (18/09/17) di Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Drs.H.Noor Fahmi,MA dalam sambutannya melaporkan jemaah haji kloter 7 Debarkasi Banjarmasin memberangkatkan jamaah sebanyak 324 orang termasuk petugas. 

Dalam laporannya Ka.Kanwil menyampaikan jumlah jamaah haji embarkasi Banjarmasin yang wafat per tanggal 14 September 2017 sebanyak 16 orang (Laki-laki 7 orang, perempuan 9 orang, Kalsel 12 orang, dan Kalteng 4 orang).

Sementara itu total jamaah haji dan petugas kloter asal Kalimantan selatan yang sudah tiba di Tanah Air berjumlah 2.257 orang.

Kepala Kantor Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi,MA menyampaikan dari 16 orang jamaah tersebut 2 orang diantaranya Jamaah Tanah Laut yang wafat di Mekkah. ‘’1 orang dikloter 7 dan 1 orang dikloter 16,’’ imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut Drs. H. Rusbandi, MA mengucapkan selamat datang kepada semua Jemaah Haji yang sudah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. ‘’Alhamdulillah jamaah Tala Kloter 7 sebanyak 216 orang sudah kembali kedaerah dengan selamat,’’ ujarnya.

Sementara itu KKP Kelas II Banjarmasin H.Ruslan menghimbau kepada seluruh jamaah haji yang selama 14 hari setelah kedatangannya ke Tanah Air kesehatannya masih terganggu agar secepatnya menindak lanjuti dan membawa ke Puskesmas dengan menunjukkan buku kesehatan untuk ditindaklanjuti secara intensif.

Kedatangan Jamaah Tala Kloter 7 tersebut dihadiri Kabid PHU Kalsel, Kasi PHU Kemenag Kota Banjarmasin dan Pejabat dilingkungan Dembarkasi Banjarmasin.

Posting Komentar

0 Komentar