Jamaah Tanah Laut Bertambah Lagi Wafat di Makkah

Jamaah Haji asal Kabupaten Tanah Laut (Tala) hingga Kamis, (07/09/17) bertambah menjadi dua orang yang wafat di Makkah.

Dari hasil laporan Tim Petugas Daerah Tanah Laut yang berada di Tanah Suci Makkah melaporkan satu orang jamaah haji wafat yang bertambah tersebut atas nama Nafsiah Kaderi Hasim yang beralamat di Bentok kampung Rt.04 Kec.Bati-bati Kabupaten Tanah Laut Kloter BDJ 07 Embarkasi Banjarmasin.

Dari hasil informasi yang diperoleh penyebab wafatnya jamaah haji tersebut disebabkan faktor kelelahan sehingga mengganggu pernapasan (Respiratory Diseases) bertempat di pemondokan Hotel Kadir Plaza Maktab 5 Sektor Makkah pada Selasa (05/09/17) pukul 21.15 WAS diusia 78 tahun dan dimakamkan di Harom.

Selanjutnya Petugas Haji melaporkan hingga saat ini jamaah haji sebagaian besar telah selesai melaksanakan tawaf ifadah. ‘’Walaupun sebagian kecil jamaah haji belum melaksanakannya dikarenakan sakit,’’ infonya melalui WhatsApp seluler. Pihaknya juga menginformasikan, selesai melaksanakan tawaf ifadah jamaah kloter BDJ 07 pada 16 september akan bertolak ke Tanah Air melalui Jeddah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) Drs.H.Rusbandi, MA mengatakan atas nama keluarga besar Kemenag mengucap turut bela sungkawa atas wafatnya jamaah haji asal Kab. Tala tersebut. Ka.Kankemenag juga mendoakan semoga para jamaah mendapat tempat yang mulia dan para keluarga diberikan ketabahan.

Ka.Kankemenag juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mendokan kesehatan para jamaah hingga kembali ke tanah suci dan kekampung halaman dengan sehat dan selamat dan kepada jamaah haji yang berada di tanah suci agar senantiasa menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup.

Posting Komentar

0 Komentar