Kemenag Laksanakan Qur’ban 25 Ekor Sapi

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut melaksanakan ibadah qur’ban sebanyak 25 ekor sapi pada tahun 2017/1438H yang dilaksanakan di belakang halaman kantor kemenag Tala, Senin (04/09/17) Pelaihari.

Dalam kesempatannya Kepala Kantor Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi, MA melaporkan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut melaksanakan qur’ban sebanyak 25 ekor sapi yang tersebar pada beberapa tempat penyembelihan, ‘’Tahun ini kemenag melaksanakan qur’ban 25 ekor sapi,’’ ujarnya.

H.Rusbandi mengatakan pelaksanaan qur’ban terbagi menjadi beberapa titik wilayah, adapun yang dilaksanakan dikantor kemenag sebanyak 12 ekor dan dilaksanakan di kecamatan ataupun masing-masing madrasah sebanyak 13 ekor.

Disampaikannya 12 ekor tersebut terdiri dari, para Kepala Seksi, Jabatan Fungsional Umum, Kepala KUA dan PAI, dan Pengawas masing-masing 1 ekor, MTsN 2 Tanah Laut 2 ekor, Guru PAI Angkatan Diknas dan Kemenag, 5 Ekor dan Bantuan Bank Permata Syariah 1 Ekor.

Sedangkan yang 13 ekor tersebut terdiri dari MTsN 2 Tanah Laut 4 ekor yang dilaksanakan di Kec.Pelaihari, MTsN 5 Tanah Laut 3 ekor  di Kec.Panyipatan, MAN 1 Tanah Laut 1 ekor di Kec. Pelaihari, MIN 3 Tanah Laut 2 ekor di Kec. Pelaihari, Guru PAI Angkatan Diknas dan Kemenag 1 Ekor di Kec. Kurau pada SDN Padang Luas 2 dan Guru di Madrasah Swastan 2 Ekor bertempat di Ponpes Ubudiyah  Kec. Bati-Bati dan di Kec. Bumi Makmur pada MI Arraudah.

Ka.Kankemenag juga berharap pelaksanaan ibadah qur’ban tersebut dapat meningkatkan tali silaturahmi bagi para ASN Kemenag dan saling berbagi kepada yang berhak membutuhkan dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanah Laut yang diwakilkan dengan Kabag Kesra Noor Hidayat mengungkapkan dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan ibadah qur’ban yang  dilaksanakan kemenag Tala. ‘’Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi orang lain dan dapat melaksanakannya lagi,’’ harapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Penyelenggara Syariah H.Abdurrahman mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN atas partisipasi dan bantuannya dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban, ‘’Atas nama Panitia saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini masih terdapat banyak kekurangan. Mudah-mudahan kita dapat terus memperbaikinya dimasa-masa yang akan datang,’’ ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar