Tanah Laut Kembali Juarai Umum MQK ke-VI Tingkat Prov. Kalsel

Kontingen asal Kabupaten Tanah Laut kembali menjuarai umum Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) ke-VI tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin dari 26 s.d. 30 Agustus 2017.

Kejuaraan tersebut ditorehnya kembali oleh santri-santriwati Pondok Pesantren Darussalim dengan meraih 29 medali emas, 9 perak dan 7 perunggu. Peringkat kejuaraan tersebut disusul kembali Kabupaten Banjarbaru dengan memperoleh 5 emas, 12 perak dan 13 perunggu, dan menempati posisi ketiga Kabupaten Hulu Sungai Tengah 5 emas, 8 perak, dan 7 perunggu.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel Drs.H.Noor Fahmi dalam arahannnya mengatakan kepada sang juara untuk melakukan latihan secara intensif dan semaksimal mungkin untuk mempersiapkan mengikuti MQK ke Tingkat Nasional yang akan digelar pada Desember mendatang di Jawa Tengah.

‘’Gunakan waktu semaksimal mungkin untuk latihan secara intensif,’’ ujar Ka.Kanwil. Ka.Kanwil juga berharap para santri-santriawati dapat mebawa harum nama banua ke Tingkat Nasional untuk lebih baik lagi.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Tala Drs. H.Rusbandi, MA sangat mengapreasiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kontingen Tanah Laut yang telah berhasil mempertahankan kembali juara umum MQK Tingkat provinsi tersebut yang digelar setiap 3 tahun sekali.

‘’Alhamdulillah Tanah Laut kembali menjuarai umum MQK Tingkat Provinsi,’’ ujarnya. Ka.Kankemenag juga meminta  kepada para offical ataupun pembina agar memberikan pembinaan secara maksimal lagi dalam mengkaji keilmuan yang diperlombakan.

Dibawah binaan dan pimpinan pondok pesantren Darussalim Kec.Bati-Bati Kab. Tanah Laut Jamil Hasil, S.Ag. merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung sehingga prestasi tersebut dapat diraih, ‘’Kami mohon doa restu kembali agar dapat membawa harum nama daerah di Tingkat Nasional nanti,’’ tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar