Kemenag Siap Sinergisitaskan Pilkada 2018



Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut Drs.H.Rusbandi,MA mengatakan Kementerian Agama Tanah Laut siap sinergisitaskan dan ikut serta dalam mensukseskan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Rapat Kordinasi Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018, Kamis (09/08/17) di Ruang Rapat Bupati Tala.

H.Rusbandi mengatakan kemenag akan berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada tersebut. Ka.Kankemenag juga mengharapkan kepada seluruh guru-guru di Madrasah agar mensosialisasikan dan mengingatkan kepada masyarakat khususnya siswa atau murid yang sudah mencapai usia 17 tahun agar menggunakan hak suaranya sebagai peserta pemilu.

Ka.Kankemenag juga menyampaikan kerjasama yang dilakukan melalui Dinas Dukcapil Tanah Laut dengan Kemenag atau melalui KUA agar dapat menggunakan hak suaraya dengan baik meskipun usianya tidak mencapai 17 tahun tetapi sudah berkeluarga, ‘’Kita berharap masyarakat yang sudah menikah walaupun usianya belum 17 tahun, maka ia  dapat dinyatakan sebagai pesera pemilu,’’ ujarnya.

Ka.Kankemenag juga berharap nantinya ada kebijakan yang diberikan kepada pegawai /ASN kemenag yang mempunyai kesempatan menjadi PPK, PPS, dan KPPS agar diberikan ijin dalam penyelenggaraannya selama tidak mengganggu tugas dan kewajibannya sebagai ASN Kemenag.

Sementara itu Ketua KPU Tala Tanah Laut Kamaruzzaman mengatakan dalam kesempatannya tujuan dilaksanakannya rakor tersebut agar silaturahmi tetap terjaga baik komunikasi sesama Forkorpimda yang berada dilingkungan kabupaten Tanah Laut.

Rakor tersebut dihadiri Wakil Bupati Tala, dan seluruh Kepala Dinas dan Forkorpimda dilingkungan kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar