Peringati HUT RI, DPRD Tala Gelar Rapat Paripurna

Dalam rangka prolakmasi RI ke 72  DPRD Tanah Laut gelar Rapat Paripurna yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, Rabu (16/08/17) di Aula Sidang DPRD Tanah Laut.

Rangkaian tersebut diisi dengan mendengarkan bersama Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Rapat Paripurna  DPR-RI Tahun 2017/2018. Dalam pidatonya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan harapan agar keadilan social dapat dirasakan seluruh rakyat Indoensia dari sabang hingga Mereuke, baik pelayanan pendidikan, kesehatan, maupun pelayanan transportasi lainnya.

Presiden juga berharap kualitas SDM rakyat Indonesia harus meningkat, dan berupaya mengatasi ketimpangan pendapatan. Presiden juga menilai baik terhadap keberhasilan MPR dalam menjalankan tugasnya melakukan pengkajian system ketatanegaraan UUD 1945 serta dalam pelaksanaannya.

Sebelum mendengarkan  Pidato Kenegaraan Ketua DPRD Tanah Laut Ahmad Yani mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan SKPD maupun Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sehingga acara tersebut dapat terlaksana.

‘’Semoga apa yang disampaikan Presiden dalam pidatonya yang merupakan cita-cita bangsa Indonesia yaitu untuk mewujudkan masyarakat yang adil makmur rakyat Indonesia dapat dirasakan masyarakat, atas nama pimpinan dan anggota DRPD Tanah Laut mengucapkan terimaksih sehingga rapat paripurna berjalan sesuai dengan harapan,’’ tutupnya.

Sementara itu dalam kesempatannya Kepala Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi, MA mengutarakan kemerdekaan diraih bangsa Indonesia yang dirasakan rakyat Indonesia sekarang patut disukuri. 

‘’Atas nama keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut tentunya siap mensinergikan dalam menjalankan tugas dan cita-cita bangsa Indonesia untuk mensejahterakan rakyat,’’ tuturnya.

Ka.Kankemenag juga mengapresiasi terhadap kinerja DPRD Tala selama ini yang siap mengawal dan mendukung rakyat sehingga apa yang diharapkan rakyat dan masyarakat  dapat dilaksanakan, 

‘’Melalui momentum rapat paripurna ini, mari kita bersama-sama mengevaluasi kinerja kita, sehingga apa yang kita lakukan dapat berguna bagi bangsa dan negara,’’  pungkasnya usai membacakan doa.

Posting Komentar

0 Komentar