Jamaah Tanah Laut Telah Tiba di Madinah

Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Jamaah Haji Kota Madya Banjarmasin yang tergabung di kloter 07 Embarkasi Banjarmasin (BDJ) telah tiba di Kota Madinah Rabu (09/08/17) pada pukul 07.00 WITA.

Sebelumnya, JCH kloter 07 dilepas secara resmi pemerintah provinsi kalsel pada pukul 16.00 WITA, Selasa (08/08/17) di Aula Jeddah Embarkasi Banjarmasin dan diberangkatkan melalui Bandara Syamsudinnor pukul 20.00 WITA menuju Madinah menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA5107.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) Drs.H.Rusbandi, MA dalam kesempatannya mengucapkan syukur atas kedatangan jamaah haji ke Madinah dengan selamat dan berjalan dengan lancar.

Dikatakannya setiba di Madinah Jamaah akan melaksanakan berbagai rangkaian ibadah selama 9 hari, termasuk untuk melaksanakan ibadah sunah Arbain, dan kemudian dijadwalkan menuju Makkah pada 18 September 2017.

Pihaknya berharap agar para jamaah dapat menjaga kesehatan sehingga tidak mengganggu aktivitas ibadah. “Sebagaimana kita ketahui suhu disana hampir 48 derajat, maka sudah dipastikan cuaca panas,” ujarnya.
Hal senada diungkapkan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Drs.H.Akh.Rusyadi yang mengharapkan agar jamaah haji selama di Madinah dapat melaksanakan ibadah-ibadah sunat. “Perbanyak ibadah sunat dan jagalah kesehatan sehingga berada di Mekkah nantinya jamaah tetap dalam keadaan sehat, hingga selesai,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar