Bupati Tala Resmikan Pembangunan Mesjid At-Taqwa Panyipatan

Bupati Tanah Laut (Tala) H.Bambang Alamsyah secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid At-Taqwa Desa Panyipatan, Senin (31/07/17).

Bupati Tala mengungkapkan sebagai penerus generasi sekarang harus mensyukuri dan menjaga dengan baik Mesjid yang telah dibangun para pendahulu. Bupati juga berpesan agar tidak hanya semangat memperindah dan memperbesar mesjid akan tetapi bersama-sama meramaikan mesjid dengan sholat berjamaah dan tadarusan.

“Inilah tugas kita bersama untuk memberikan penanaman kepada anak-anak kita dan masyarakat untuk mengisi kegiatan-kegiatan di Mesjid,” imbaunya.

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs.H.Rusbandi, MA yang mengharapkan selain masjid indah dan besar tetapi harus diiringi dengan peningkatan kegiatan keagamaan.

“Perbaikan dan pembesaran mesjid diharapkan akan meningkatkan kecintaan dan keimanan masyarakat dengan lebih aktif mengisinya dengan kegiatan keagamaan sehingga mesjid lebih ramai dan membawa hasil manfaat yang lebih baik,” imbuhnya.
 
Masjid Jami At-Taqwa didirikan 83 tahun yang lalu dan merupakan mesjid tertua kedua di tanah Laut dan Pembangunan mesjid dilakukan setelah mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Tala sebanyak 500 juta.

Posting Komentar

0 Komentar