Ka.Kankemenag Harapkan Orang Tua Dukung Anaknya Mondok

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala Drs.H.Rusbandi,MA mengharapkan para orang tua dapat mendukung dan memotivasi anak-anaknya untuk memondok dan belajar membaca kitab kuning.

“Kita berikan apreasiasi dan dukungan bagi anak dan santri kita yang mempunyai kapasitas dan kemampuan dalam membaca kitap kuning,” ujarnya pada Wisuda Perdana Amtsilati (Cara Cepat Membaca Kitab Kuning) Santri Pondok Pesantren Sirajul Huda, Senin (14/08/17) di Matah, Kec.Matah.

H.Rusbandi juga mengharapkan tidak hanya santri saja giat dalam meningkatkan pembacaan kitap kuning, akan tetapi Kementerian Agama bersama pemerintah daerah hendaknya berupaya mendukung penuh dan bersama-sama menyukseskan pondok-pondok pesantrean. “Sehingga mencetak generasi yang hebat dan berakhlakul karimah,” harapnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengapresiasi santri-santri yang terlahir dari pondok pesantren dan dapat membaca kitap kuning dengan lancar. Wakil Bupati juga mengapresiasi kepada santri dari Tanah Laut sudah mampu berlaga dikancah nasional dalam setiap event.

“Sebagaimana kita ketahui MQK yang sering digelar setiap tahunnya baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional santri Tanah Laut mampu bersaing,” ujarnya.
 
Wisuda santri Pondok pesantren Sirajul Huda dibawah pimpinan KH. Abdurahman Husien, turut dihadiri KH.Taufiqul Hakim dari Jepara, Jateng sebagai penceramah dan turut hadir Ketua DPRD Tala dan Tokoh Agama.

Posting Komentar

0 Komentar