JCH Tala Kloter 16 Resmi Diberangkatkan

Jamaah Calon Haji (CJH) asal Kabupaten Tanah Laut (Tala) kloter 16 tahun 2017 yang tergabung jamaah asal Barito Kuala, Tabalong, Balangan, HSU dan Kotabaru dilepas secara resmi Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Drs. H. Noor Fahmi,MM, Rabu (24/08/17) dini hari pukul 02.00 WITA di Aula Jeddah Asrama Haji Banjarmasin.

Dalam sambutannya Ka.Kanwil Kemenag Kalsel mengatakan jamaah embarkasi Banjarmasin sebanyak 17 kloter, terdiri 12 Kloter Kalsel dan 5 kloter dari Kalteng. CJH Kalsel sebanyak 3831 orang dan Jamaah Kalteng 1617 orang dan Jamaah Haji Kalsel yang sudah diberangkatkan sebanyak 3189 orang.

H.Noor Fahmi menyampaikan jamaah Kloter 16 sebanyak 323 orang, dan 1 orang gagal berangkat karena sakit dan 1 orang Pendamping. Adapun JCH kloter 16 usia tertua 91 tahun, dan termuda 22 tahun. Jamaah akan bertolak langsung dari Syamsudin Noor menuju Jeddah menggunakan 4.25, Garuda A 3200.

Kesempatan tersebut Kanwil berpesan kepada jamaah agar menjaga kekompakan sesama, ‘’Baik sesama jamaah, jamaah dengan petugas maupun antar sesama petugas dan tim kesehatan,’’ pesannya.

Ka.KanKanwil juga mengharapkan dan menghimbau kepada jamaah untuk mengutamakan ibadah wajib dibanding ibadah yang sunah. ‘’Kerjakan terlebih dahulu yang wajib, baru yang sunnah,’’ himbaunya.

Hal senda juga diungkapkan Kepala Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi,MA yang turut mendampingi keberangkatan JCH Tala tersebut berpesan kepada seluruh jamaah untuk mematuhi semua aturan. ‘’Jamaah harus mematuhi semua aturan yang diberlakukan Arab Saudi maupun aturan pemerintah Indonesia, ‘’ imbuhnya.

Ka.Kankemenag juga berpesan kepada jamaah untuk senantiasa menjaga kesehatan sehingga tidak mengganggu aktivitas ibadah haji. Ka.Kankemenag juga mendoakan jamaah agar senantiasa sehat selalu dan diberikan kemudahan keselama melaksanakan ibadah, hingga datang dengan selamat.

Posting Komentar

0 Komentar