219 Koper JCH Siap Dikirim

Sebanyak 219 koper Jamaah Calon Haji (CJH) asal Kabupaten Tanah Laut (Tala) siap dikirim ke Embarkasi Banjarmasin, Sabtu (05/08/17) di Aula Kantor Kemenag Tala.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) menerimakan pengumpulan koper JCH Tala yang telah dijadwalkan oleh petugas.

Kepala Seksi (Kasi) PHU Drs.H.Ahkmad Rusyadi mengatakan koper tersebut direncakan akan dikirim ke Embarkasi Banjarmasin pada Minggu (06/08/17) menggunakan 1 (satu) Mobil Truck dan I (Satu) Mobil Pick up yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten.

Dalam kesempatannya Kasi PHU menghimbau kepada seluruh JCH agar tidak memodifikasi bermacam-macam koper yang ada. ‘’Jangan dimodifikasi, jika tidak ingin mendapat kendala dalam pemeriksaan,’’ ujarnya.

Pihaknya berharap semua jamaah agar  mematuhi peraturan yang telah ditentukan, seperti koper tidak melebih dari 32kg dan tas jinjing 7kg. ‘’Jangan membawa barang melebihi kapasitas yang telah ditentukan agar tidak mendapat kendala dalam keberangkatan,’’ tambahnya.

Sementara itu salah satu petugas penerima koper sebut saja Enoy menjelaskan, sebelum diterimakan tas, jamaah tersebut tersebih dahulu harus menulis bukti penyerahan koper kepada petugas yang kemudian diterima petugas dan selanjutkan dikumpulkan berdasarkan kelompok atau regunya masing-masing.
‘’Kita berharap hari ini selesai, tidak ada jamaah yang terlambat mengumpulnya sehingga besok siap dikirim ke Embarkasi,’’ pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar