Ka.Kankemenag Apresiasi Organisasi Kewanitaan di Tanah Laut

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala Drs.H.Rusbandi, MA dalam kesempatannya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada organisasi kewanitaan yang  ada di Tanah Laut. Hal tersebut diungkapkannya usai menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tanah Laut ke-45 tahun 2017 di Balairung Tuntung Pandang, Senin (28/08/17).

Menurut H.Rusbandi keberadaan organisasi kewanitaan khususnya Tim PKK mempunyai peranan penting dalam mensinergisitaskan pembangunan didaerah. ‘’Perempuan mempunyai peranan penting tidaknya hanya dibidang pendidikan akan tetapi mempunyai peranan penting juga dalam meningkatkan perekonomian daerah,’’ ujarnya.

Sementara Bupati Tanah Laut H.Bambang Alamsyah dalam sambutannya mengatakan hal yang tepat melalui gerakan PKK dalam upaya meningkatakan keterpaduan sehingga memajukan masyarakat yang kualitas dan dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengajak  mengevaluasi dan mengintropeksi bersama terhadap peran dan tugas PKK dalam memberikan pelayan kepada masyarakat. ‘’Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih  atas kerjasama yang telah terjalin menjadi mitra dalam memajukan pembangunan didaerah khususnya dalam pemberdayaan perempuan,’’ kata Bupati Tanha Laut.

Bupati juga berharap PKK dapat meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, melalui program-program yang telah dilaksanakan. ‘’Menjadi tugas bersama bahwa di Indonesia masih ada kekerasan dalam rumah  tangga, kekerasan terhadap anak, dan itu menjadi tugas bersama dalam memberikan pemahaman,’’ pesannya.

Peringatan HKG tersebut diisi dengan rangkaian pembacaan Sejarah Singkat Gerakan PKK oleh Ketua TP. PKK tala Arry Suryandini Bambang Alamsyah dan Pembacaan Sambutan Menteri Dalam Negeri oleh Bupati Tanah Laut yang kemudian diisi dengan beberapa rangkaian perlombaan.

Kegiatan tersbeut turut dihadiri Forkmmpinda, Tim Penggerak PKK Kab. Tanah dan seluruh organisasi kewanitaan, PN, Kemenag dan seluruh instansi lintas sektorat se-Kab Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar