FKUB Provinsi Gelar Kemah Bhakti Pemuda Lintas Iman

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan FKUB Kabupaten Tanah Laut menggelar Kemah Bhakti Pemuda Lintas Iman, Jum’at (25/08/17) di Desa Binaan FKUB Tajau Pecah.

Dengan mengusung tema Memantapkan Kerukunan dan Kebersamaan Umat Beragama Dalam Ke-Bhinekaan Demi Pembangunan Daerah kegiatan tersebut digelar selama 3 hari 25 s.d 27 Agustus 2017 sekaligus sarasehan  antar tokoh agama.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Bupati Tala yang diwakilkan Kepala Bappeda Tala H.A.Nizar. Dalam sambutannya  H.A.Nizar memberikan apresiasi kepada semua pihak dan FKUB yang mensukseskan kegiatah tersebut dalam rangka memberikan nilai tambah dalam membina kerukunan umat beragama.

Pihaknya juga berharap kegiatan tersebut selain memberikan nilai positif dalam membina kerukunan umat dan toleransi umat beragama. Pihaknya juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengembangkan desa binaan  didaerah.

Dalam kesempatannya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala Drs.H.Rusbnadi, MA mengatakan  Kementerian Agama yang memiliki leding sector dalam membina kerukunan umat beragama tentu mengharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatka rasa toleransi dan keharmonisan dalam beragama.

Ka.Kankemenag juga menekankan meningkatkan kerukunnan umat beragama tidak hanya peran dan tugas fungsi FKUB akan tetapi lebih kepada individu masing-masing umat, ‘’Semoga kegiatan kemah bakhti ini meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam keberagaman dan melalui kegiatan petemuan antar tokoh menghasilkan pemikiran-pemikiran dalam membangun daerah dalam menjaga kerukunan umat beragama,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Tala melaporkan kegiatan tersebut diikuti 30 orang pemuda dalam kemah bahkti dan 40 orang peserta sarasehan yang berasal dari 5 agama se- Provinsi Kalsel. Acara pembukaan dimeriahkan dengan penampilan tarian payem brahme yang dihadiri Ketua FKUB Provinsi beserta pengurus, Tokoh Agama dan Masayarakat Desa Tajau Pecah.

Adapun rangkaian acara tersebut diisi dengan pembersihan rumah ibadah, penanaman pohon, donor darah, sarasehan serta diskusi.

Posting Komentar

0 Komentar