20 Jamaah Calon Haji Tanah Laut Diberangkatkan

Sebanyak 20 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tanah Laut (Tala) Tahun 2017 yang tergabung dikloter 16 diberangkat dari  Kantor Kementerian Agama menuju Embarkasi Banjarmasin menggunakan armada Bus, Rabu (23/08/17) dini hari.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala Drs.H.Rusbandi, MA dalam kesempatannya mengatakan keberangkatan jamaah menuju embarkasi Banjarmasin merupakan rangkaian perjalanan ibadah haji yang harus dipenuhi dan dilakasanakan selain yang wajib dalam rukun haji.

‘’Jamaah tidak hanya dituntut melaksanakan rukun dan syarat haji saja, akan tetapi harus mematuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan pemerintah,’’ ujarnya.

Ka.Kankemenag mengatakan hendaknya JCH memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri, yaitu ibadah secara total. ‘’Bukan hanya ibadah fisik saja seperti tawaf, sa’I, akan tetapi ibadah batin saat 
wukuf nanti,’’ ujarnya.

Ka.Kankemenag juga berpesan kepada para jamaah calon haji agar selama berada di Tanah Suci dapat menjaga kesehatannya dan diharapkan seluruh jamaah agar selalu berkordinasi dan menjaga komunikasi dengan para petugas maupun pendamping. ‘’Semoga para jamaah diberikan kesehatan dan keselematan hingga kedatangan nanti,’’ harapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Drs.H.Akh.Rusyadi mengatakan JCH Tala tersebut akan bergabung dengan  JCH asal Balangan, Batola, Tanah Bumbu, Tabalong, HSU,  dan Kotabaru. Pihaknya menerangkat  Jamaah  20 tersebut merupakan jamaah tambahan kouta 2017 yang masuk nomor porsi dan lansia.

Dijelaskannya, jamaah gelombang II tersebut akan diberangkatkan menuju Jeddah pada esok hari 05:40 dan dilepas secara resmi oleh pemerintah provinsi menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan GIA 5116.

Posting Komentar

0 Komentar