Ka.Kankemenag: Peringati HUT RI Ke-72, Kinerja ASN Harus Meningkat

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala Drs.H.Rusbandi, MA mengatakan momentum peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke 72 semangat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) harus lebih meningkat. “Peringati HUT RI, kinerja ASN harus meningkat khusunya melayani masyarakat,’’ ujarnya. Hal tersebut diutarakannya usai mengikuti Apel bersama peringatan HUT RI di Lapangan Pertasi, Pelaihari (17/08/17).

Menurut H.Rusbandi peringatan HUT RI dapat dijadikan bahan evaluasi dan intropeksi diri bagi bangsa Indonesia yang sudah lama memperoleh kemerdekaan.  ‘’Kita sebagai penerus bangsa tentu merasa bersyukur dan menjadi tugas kita bersama dalam mempertahankan kemerdekaan,’’ ungkapnya.

Ka.Kankemenag juga mengharapkan melalui momentum kemerdekaan Indonesia, para ASN sebagai abdi negara dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing. ‘’Hal yang terpenting dari peringatan HUT RI adalah mengucapkan rasa syukur dan mempertahan kemerdekaan dari penjajahan kebodohan serta semangat bekerja dan berkarya bersama untuk Indonesia tercinta,’’ harapnya usai apel.

Selaku inspektur upacara Bupati Tanah Laut H.Bambang Alamsyah dan dihadiri seluruh satuan TNI, Polri, PNS, Pelajar. Upacara peringatan tersebut dimeriahkan dengan tarian kolosal dari SLTP Nurul Hijrah Jorong dengan mengangkat tema Perjuangan Tokoh Kalimantan Selatan Demang Lehman. Walaupun saat itu diguyur hujan tidak mengurangi semangat para peserta upacara yang tetap bertahan.

Posting Komentar

0 Komentar