Tim Produk Halal Kemenag Kalsel Tinjau RM Tapandang Pelaihari

Tim Produk Halal Kantor Wilayah Kemneterian Agama (Kemenag) Kalsel beserta rombongan meninjau langsung Rumah Makan Tapandang Pelaihari yang akan mendapat usulan pensertifikatan Halal dari MUI, Selasa (15/08/17) Pelaihari.

Kepala Kantor Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi,MA dalam kesempatannya menyambut baik dan berterimakasih atas kunjungan Tim beserta rombongan ke Tanah Laut. “Kita berikan apresiasi dan dapat dijadikan contoh bagi UKM ataupun home industry kalangan menengah agar perlu pemberian sertifikat halal,” ujarnya.

Ka.Kankemenag mengharapkan dengan pemberian pensertifikatan label halal tersebut pihak yang bersangkutan dapat melaksanakan segala ketentuan dan pensyaratan yang harul dipenuhi. “Jangan hanya sekedar berlabel halal akan tetapi harus dilaksanakan syarat yang sudah ditentukan, dan tentunya harus dibarengi dengan pengawasan baik dari MUI maupun pihak yang terkait,” imbaunya.

Sementara Kepala Seksi Penyelenggara Syariah H.Abdurrahman, S.Ag mengatakan setelah dilakukan peninjauan kemudian akan diserahkan SK sesuai dengan usulan dengan memenuhi syarat tertentu, diantaranya RM makan tersebut harus menggunakan rempah-rempah atau bahan makanan yang berlabel halal, selain itu tempat RM tersebut harus memenuhi kebersihan dan standar RM yang bersih.
Rumah Makan Tapandang yang akan mendapatkan pensertifikatan label halal tersebut beralamat Jl.Samudera Pelaihari. “Semoga dengan adanya pensertifkatan kehalalan tersebut memberikan nilai tambah dan positif kepercayaan masyarakat dalam hal mengkonsumsi,” pungksnya.

Posting Komentar

0 Komentar