KKG/MGMP PAI Bentuk POKJA Periode 2017

Add caption
Kelompok Kerja Guru (KKG)/Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala membentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang diketuai Ardani, S.Pd,I sebagai Ketua Pokja Periode 2017/2020, Kamis (10/08/17) di Pelaihari.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel Drs. H.Noor Fahmi mengatakan peran dan fungsi guru agama di sekolah agar dilaksanakan dengan baik. “Guru agama sebagai tombak dari kepribadian siswa hendaknya harus bernilai lebih dalam mencerdaskan dan melahirkan akhlak mulia siswa,” ujarnya.

H. Fahmi juga menambahkan para guru PAI saling menjaga kordinasi untuk melaksanakan kegiatan serta mempunyai hak dan kesempatan yang sama menjadi kepala sekolah.

Selain itu Ka.Kanwil berharap dengan dibentuknya Pokja pada KKG/MGMP PAI dapat saling menjaga kekompakan, kebersamaan dan sinergisitas dalam memberikan pelajaran.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Kepala Kemenag Tala Drs. H. Rusbandi, MA sebelum memberikan arahan dan harapan agar KKG PAI lebih aktif lagi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah baik SD,SMP, SMK/SMA. “Melalui Pokja tersebut diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan minatnya sebagai Guru PAI dalam pengelolaan maupun peningkatan segala bidang dapat dilaksanakan,” imbuhnya.

Ka.Kankemenag mengucapkan terimaksih kepada Kakanwil Kemenag Kalsel beserta Kepala Bidang PAI yang telah memberikan arahan dan binaan agar KKG/MGMP di Tanah Laut berjalan dengan lancar dan baik.
 
Sebelumnya Ardani melaporkan sebanyak 215 Guru PAI baik PNS dan honorer se Kabupaten Tanah Laut tingkat SD/SMP/SMA/SMK. “Semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan kemajuan kepada guru PAI di Tanah Laut,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar