Ka.Kankemenag Tala Laksanakan Monitoring Ke KUA Bati-Bati

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs.H.Rusbandi, MA melaksanakan monitoring ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bati-Bati, Rabu (03/08/17).

Dalam kesempatannya Ka.Kankemenag mengatakan KUA merupakan ujung tombak dari Kementerian Agama yang langsung tersentuh masyarakat maka diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Visi dan misi Kantor Urusan Agama harus betul-betul dilaksanakan dengan maksimal,” katanya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag berharap sebagai perangkat KUA harus melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. “Dengan dilakukan sidak kita dapat melihat langsung kondisi di KUA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya Ka.Kankemenag mengharapkan pelayanan KUA dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin, baik dalam memberikan penasehatan, pembinaan sampai proses pernikahan. 
“Berikan kemudahan kepada calon pengantin, jangan dipersulit,” pesannya.

Sementara itu Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bati-Bati Nurul Hikmah S.Ag dan Dra. Hj. Noorhidayah mengungkapkan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pembinaan dan melakukan penasehatan kepada calon pengantin. “Kita terus berupaya meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, baik melalui penasehatan, pembinaan calon pengantin hingga kegiatan keagamaan lainnya,’’ pungkasnya.
 
Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kemenag yang telah memberikan arahan dan masukan dalam kunjungannya ke Kantor KUA Kecamatan bati-bati.

Posting Komentar

0 Komentar