LPTQ Tala Laksanakan TC

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanah Laut (Tala) laksanakan Training Center (TC) dan pembinaan bagi Kafilah Tala, Sabtu (19/08/17) di Balai Diklat Tanah Laut.

Ketua I LPTQ Tanah Laut Sarnadi Abdullah dalam arahannya mengatakan merasa bersyukur dapat dilaksanakannya Trining Center (TC) untuk para kafilah Tala dalam rangka meningkatkan mutu dan  kualitas para peserta yang akan mengikuti  MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

‘’Kita patut syukuri pelaksanaan TC pertama kalinya dapat dilaksanakan dan mudah-mudahan terus berlanjut,’’ tuturnya.

Sarnadi juga menyampaikan TC tersebut dilakukan sebanyak 12x pertemuan setiap sabtu dan minggu dengan jumlah Rombongan Kafilah Tala berjumlah 90 orang terdiri dari 39 Peserta, 16 Pelatih, Peninjau, dan Official.

Sementara itu (Sekda) Drs.H.Syahrian Nurdin, M.Si mengatakan TC dapat memberikan output yang positif. ‘’Semoga dengan adanya TC Kontingen Tanah Laut dapat menghasilkan Qori-Qoriah yang berkualitas,’’ ujarnya.

Berhadir dalam pembukaan TC Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Tanah Laut Ir. Noor Hidayat, Ketua MUI, Ketua NU dan Kasubbag TU Kemenag Tala.

Adapun tempat pelaksanaannya terbagi dibeberapa titik diantaranya Kantor Kemenag Tala, MTsN 2 Tala, Majelis Ustad Syahrani dan Balai Diklat.

Posting Komentar

0 Komentar