Sosialiasi Produk Halal Se Tanah Laut

Pada hari Selasa (25/09),Seksi Urais Kankemenag Tanah Laut,mengadakan kegiatan “Bimbingan dan Sosialisasi Produk Halal se-Kabupaten Tanah Laut,yang bertempat di Aula Kankemenag Tanah Laut.
Peserta terdiri dari Kepala KUA se Kab.Tanah Laut,Pembantu Penghulu,Penyuluh Agama Honorer dan MUI kecamatan yang jumlahnya sebanyak 45 orang.Plt.Kasi Urais Kankemenag Tala,Tasroni,S.Ag dalam laporannya mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat khususnya kepada para tokoh dan pemuka masyarakat dan juga memberikan bekal kepada peserta untuk dapat menyampaikan kembali kepada masyarakat luas tentang pentingnya produk halal.
Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd dalam sambutannya,menyampaikan, “pemahaman tentang produk halal ini sangat penting manfaatnya,karena dengan situasi saat ini,banyak masyarakat yang belum memahami mana yang halal dan mana yang tidak,hampir semua produk memang mempromosikan barangnya halal,tetapi belum tentu barang itu benar-benar halal atau tidak”,ucapnya.Beliau berharap nantinya peserta dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang produk halal setelah mengikuti kegiatan ini.
Bertindak sebagai nara sumber dalam kegiatan ini adalah,KaKankemenag Tanah Laut,Kepala Dinas Kesehatan Kab.Tanah Laut dan Kasi Produk Halal Kanwil Kemenag Prov.Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar