Halal Bihalal Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut


Rabu (03/09) Diawali lantunan syair –syair Habsi yang dibawakan oleh grup Habsy DWP Kankemenag Tala kemudian pembacaan ayat suci Al’Quran, Halal Bihalal yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Tanah Laut dengan seluruh Karyawan (i) di seluruh Satker Kankemenag Tala berlangsung di Aula Kankemenag Tala. Hadir dalam acara ini seluruh Karyawan (i) baik yang ada di Madrasah-Madrasah, KUA pada Satker Kankemenag Tala, Ketua DWP Kankemenag Tala, Hj. Lita Ariani Tambrin beserta jajarannya, para purna bhakti Kankemenag Tala serta Alim Ulama yang ada di Tanah Laut dan tak lupa selaku penceramah adalah KH. Askani pimpinan Pondok Pesantren Al-Mubarok Sarang Halang Pelaihari

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Karyawan (i) atas partisipasinya dalam pelaksanaan halal bihalal ini.
“Dengan Halal Bihalal ini semoga rasa kebersamaan dan silaturrahmi kita tetap terjaga dan terus ditingkatkan lagi sehingga dalam pergaulan kita sehari – hari maupun dalam pekerjaan kita selalu mendapat ridho dari Allah SWT”, ucap Beliau.
Sementara itu, dalam Tausiyahnya, Tuan Guru KH. Askani menyampaikan pentingnya arti Silaturrahmi dan tetap menjaga tali persaudaraan. “Sangatlah tepat pada acara halal bihalal semua orang mengucapkan mohon maaf lahir batin. Bisa jadi setelah lahiriah semua orang bisa memaafkan namun secara batiniah tidak tertutup kemungkinan masih tersisa dendam, rasa sakit hati. Orang yang seperti ini biasanya secara lahir telah memaafkan dengan ditandai dengan berjabat tangan, namun secara batin belum memaafkan sepenuhnya”, terang KH. Askani.
“Dengan bersilaturrahmi akan menyempurnakan keimanan kepada Allah SWT, terutama jika silaturahmi yang dijalin benar-benar atas dasar saling menghalalkan dosa-dosa/memaafkan masing-masing dengan ikhlas”, lanjut Beliau
Diakhir acara, Kepala Kankemenag Tala juga menyerahkan bantuan kepada Madrasah Tsanawiyah Darul Amanah Pandahan Kec. Bati – Bati. Diharapkan dengan bantuan ini, sedikit membantu dalam perbaikan insfrastrukur bangunan Madrasah yang ada di sana.

Posting Komentar

0 Komentar