Peresmian Ruang Tunggu Jamaah Calon Haji Di Kantor Kemenag Kab. Tala

Meningkatnya minat masyarakat Kab. Tanah Laut (tala) dalam menunaikan ibadah Rukun Islam ke-5 untuk Menunaikan Ibadah Haji bagi yang mampu, membuat ruangan Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kab. Tala terlihat over kapasitas dipenuhi masyarakat yang datang setiap harinya, baik untuk mendaftarkan diri maupun untuk berkonsultasi masalah haji. 
Melihat hal tersebut, Peyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kab. Tala bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pelaihari membuat ruang tunggu bagi calon jamaah haji yang mau mendaftarkan diri.
Dengan diawali pembacaan doa yang diteruskan dengan pemotongan pita oleh Pimpinan CabangBRI Pelaihari, Arully Irsan didampingi Kepala KanKemenag Kab. Tala, Drs. H. M.Tambrin,M.MPd disaksikan oleh pejabat Kankemenag dan ketua regu dan ketua rombongan jamaah calon haji Tahun 2013, ruangan baru dinyatakan resmi difungsikan sebagaimana mestinya. Senin (16/09)
Pembangunan ruangan baru yang menelan dana sebesar Rp. 48.246.000, dimana untuk bantuan tersebut Kankemenag Kab. Tala hanya menerima bantuan langsung jadi berupa sebuah ruangan berukuran 5×6 meter berlantaikan keramik .
Kepala Kankemenag Kab. Tala, Drs.H.M. Tambrin, M.MPd dalam sambutannya sebelum acara peresmian dimulai, terlebih dahulu memberikan sambutan dengan mengawali ucapan puji syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya pembangunan ruangan baru yang sangat dibutuhkan untuk kenyamanan para calon haji”, terang KaKanKemenag. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepadaBRI Cab. Pelaihari yang ikut serta memfasilitasi penyelenggaraan ibadah haji yang ada di Kab. Tala dengan memberikan bantuan sebuah ruangan, semoga apa yang telah dilakukan bisa bernilai ibadah” Tambah Kankemenag 
Sedangkan Pimpinan BRI Cab. Pelaihari, Arully Irsan menjelaskan akan bantuan yang diberikan sebagai peduli BRI melalui program bina lingkungan yang dilakukan BRI kepada masyarakat dengan berupa sebuah ruang tunggu untuk masyarakat yang mau mendaftarkan haji”, jelas Pimpinan BRICab. Pelaihari.
Selain itu, Arully Irsan menerangkan program bantuan fisik sebuah ruang tunggu untuk calon haji, adalah yang pertama dilakukan se Kalimantan Selatan antara kerjasama BRI dengan Kementerian Agama, semoga memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya calon jamaah haji”, tambah Arully.

Posting Komentar

0 Komentar