Pelepasan Jamaah Calon Haji Kab. Tala Tahun 1434 H / 2013 M

Bupati Tala dalam hal ini diwakili oleh Plt Sekretaris Daerah (sekda), H. Kaspul Hadi melepas secara resmi Jamaah calon haji Kab. Tala Tahun 1434H/2013 bertempat di Mesjid Syuhada, Kamis (19/09).
Kepala Kankemenag Kab. Tala, Drs. H. Muhammad Tambrin, M.MPd memberikan laporan sebagai Ketua/Kastaf Urhaj Kabupaten Tala menyampaikan bahwa Jamaah calon haji Kab. Tala berjumlah 243 orang. “Terdiri dari laki-laki 102 orang dan perempuan berjumlah 141 orang”, jelas Muhammad Tambrin.
Muhammad Tambrin juga menerangkan tempat tinggal jamaah haji berada di Maktab No 21 wilayah Ma’abdah. “Kurang lebih 3 Km dari hotel ke Masjidil Haram dengan nomor rumah 327”, terang beliau.
Sedangkan sambutan tertulis Bupati Tala, mengucapkan selamat kepada jamaah calon haji Kab. Tala dan berpesan selama menjalankan rukun Islam ke 5 agar selalu menjaga kesehatan serta mendo’akan calon jamaah semoga menjadi haji yang Mabrur.
Bupati Tala juga mengharapkan kepada jamaah calon haji yang akan berangkat agar tidak cuma beribadah semata, tetapi juga mampu bertindak sebagai duta bangsa dan duta masyarakat Kab. Tala. “Berbaur dengan berbagai suku bangsa umat Islam dari seluruh penjuru dunia, karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain”, harap Bupati Tala.
Adapun rincian Jamaah berdasarkan kecamatan se Kab. Tala : Kecamatan Pelaihari sebanyak 95 orang, Kec. Bati-bati sebanyak 41 orang, Kec. Kurau sebanyak 8 orang, Kec. Takisung sebanyak 36 orang, Kec. Panyipatan sebanyak 15 orang, Kec. Jorong sebanyak 24 orang, Kec. Kintap sebanyak 16 orang, Kec. Tambang ulang sebanyak 4 orang dan Kec. Bt.Ampar sebanyak 4 orang.

Posting Komentar

1 Komentar