Pelatihan dan Bimbingan KARU dan KAROM JCH Tala


Dengan semakin dekatnya keberangkatan Jamaah calon Haji Kabupaten Tanah laut yang masuk dalam kloter 6 BDJ Banjarmasin, diperlukan persiapan dan pematangan kepada ketua regu dan ketua rombongan Jamaah Calon Haji Tahun 1434H/ 2013 dengan diadakannya pelatihan dan bimbingan untuk KARU & KAROM dari tanggal 16-18 September 2013 dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan peran ketua regu dan ketua rombongan dalam membantu tugasTPHI dan TKHI selama menjalankan ibadah haji. Kegiatan yang dilaksanakan oleh seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tala, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tala, Drs.H.Muhammad Tambrin,M.MPd disaksikan seluruh pejabat struktural dan fungsional Kankemenag Tala, bertempat digedung FKUB Kab. Tala Senin (16/09).

Dihadapan peserta pelatihan KARU dan KAROM yang berjumlah 33 orang terdiri dari ketua regu 22 orang dan ketua rombongan 6 orang serta 5 orang terdiri dari petugas TPHI,TPIH dan TKHI, KaKankemenag menjelaskan betapa pentingnya tugas dan fungsi seorang ketua regu dan rombongan dalam membantu petugas haji selama menjalankan ibadah haji.
“Jabatan KARU dan KAROM adalah jabatan sosial sehingga diperlukannya keikhlasan dalam melayani dan membantu para jamaah agar khusu melaksanakan ibadah haji”, terang Ka.kankemenag.
Selain itu, KaKankemenag menambahkan jabatan KARU dan KAROM adalah suatu kehormatan serta amanah yang harus pikul serta ditanamkan didalam kesadaran sebagai ketua.
“Belajarlah untuk memikul tanggungjawab yang besar ini dengan ketulusan dan keikhlasan hati. Jadikan tugas ini sebagai bagian dari ibadah yang InsyaAllah akan menjadi pelengkap pelaksanaan ibadah haji. Siapa tahu, Allah Subhanahu Wataala akan menerima ibadah saudara, justru dari keikhlasan dalam melayani dan membantu para jamaah yang khusu melaksanakan ibadah haji mereka”, tambah beliau.
Adapun narasumber yang diundang untuk memberikan pembekalan kepada KARU dan KAROMuntuk Jamaah calon haji Kab. Tala, langsung dari Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Prov. Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar