Ka. Kankemenag : Pentingnya Legalitas Dalam Wakaf

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Drs.H.Muhammad Tambrin,M.MPd, membuka secara resmi kegiatan pembinaan nazhir yang diadakan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kintap dengan dihadiri sekitar 40 orang peserta terdiri dari para Nazhir se Kecamatan Kintap dan tokoh agama, Rabu (11/12)
Kegiatan pembinaan nazhir yang berlangsung di KUA Kecamatan bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang perwakafan serta untuk saling bertukar pikiran mengenai permasalahan perwakafan yang ada didesa masing-masing. 
H. Tambrin dalam sambutannya memberikan pengertian betapa pentingnya harta wakaf sehingga perlunya perhatian yang serius akan legalitas harta benda wakaf tersebut.
Contoh seperti tanah wakaf kuburan, tanah wakaf mesjid atau yang lainnya jangan sampai nantinya bermasalah dikemudian hari baik dari fihak ahli waris ataupun pihak lain yang menuntut karena merasa mempunyai hak, dan dikarenakan tidak adanya bukti resmi ditandai dengan keluarnya bersertifikat dari nagara,” ujar Beliau.
Disela-sela membahas masalah perwakafan, Kankemenag juga menyinggung perlunya semua fihak untuk bersama-sama meningkatkan pengawasan mengenai kehalalan akan produk minuman dan makanan maupun produk lainnya yang beredar dimasyarakat, sehingga selain mendukung program perintah yaitu gemar halal, masyarakat juga dapat hidup sehat terhindar dari berbagai penyakit akibat dari makanan yang diproduksi dari bahan-bahan yang diharamkan..
Selain mewaspadai masalah produk halal, Kankemenag juga mengajak para nazhir dan tokoh agama yang ada di Kecamatan Kintap agar meningkatkan pengawasan akan peredaran narkoba yang semakin memprihatinkan dimasyarakat saat ini, tidak terkecuali juga di Kecamatan Kintap sendiri, dimana untuk tingkat kasus narkoba untuk kecamatan Kintap cukup tinggi.
Usai kegiatan pembinaan nazhir, Kankemenag beserta rombongan meninjau mesjid berdasarkan laporan masyarakat sekitar muara kintap, bahwa mesjid tersebut hampir roboh akibat tidak terawat dan kedatangan Kankemenag sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Posting Komentar

0 Komentar