Pembinaan Pemberdayaan Tanah Wakaf se Kabupaten Tanah Laut

Selasa (17/12), Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah laut menyelenggarakan Pembinaan Pemberdayaan Tanah Wakaf se Kab. Tanah Laut Tahun 2013 yang bertempat di Aula Kankemenag Tala.
Hadir dalam pembukaan kegiatan ini, Kepala Kankemenag Tala beserta para pejabat yang ada di lingkungan Kankemenag Tala, Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf Kanwil Kemenag Prov. Kalsel, H. Rusdi Hatta, Lc yang juga bertindak sebagai salah satu narasumber kegiatan ini.
Berdasarkan laporan yang disampaikan Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Tala, Darmawi, S. Pd. I tujuan diselenggarakannya kegiatan ini selain bersilaturrahmi dengan para Nazir yang ada di Kabupaten Tanah Laut juga untuk bersama–sama mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan tanah wakaf khususnya yang ada di Kab. Tala.
Kegiatan ini dihadiri sebanyak 80 orang Nazir yang berasal dari Kecamatan–Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Laut yang mengurusi masalah perwakafan.
Sementara itu, Kepala Kankemenag Tala, Drs. H. M. Tambrin, M. MPd dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan pembinaan ini merupakan usaha kita untuk bisa melindungi dan menjaga tanah wakaf yang merupakan aset umat Islam agar semuanya aman dan tidak ada lagi permasalahan di kemudian harinya.
“Tanah wakaf ini merupakan aset kita yang dilindungi secara hukum. Karena penggunaannya untuk kepentingan umat bersama”, ujar H. Tambrin.
 Beliau berharap dengan adanya pembinaan ini, segala permasalahan tanah wakaf di wilayah kita sedikit demi sedikit dapat teratasi. “Dan kalau ada tanah wakaf yang belum tercatat maka dengan segeranya didaftarkan ke Kantor Urusan Agama masing–masing Kecamatan”, harap H. Tambrin.

Posting Komentar

0 Komentar