Ka. Kankemenag : Relawan Demokrasi Adalah Ujung Tombak KPU

“Sebagai seorang relawan demokrasi (relasi) yang diembankan amanah serta tugas mulia dalam membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mensosialisasikan program KPU serta mengajak masyarakat untuk memilih mempunyai peranan yang sangat penting sebagai ujung tombak”, hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut, Drs. H. Muhammad Tambrin, M.MPd dihadapan relewan demokrasi saat diberikan kesempatan sebagai narasumber pada kegiatan bimbingan teknis relawan pemilu tahun 2014 yang diadakan KPUD Kab. Tala, Kamis (12/12).
Kepala Kankemenag Kab. Tala didalam penyampaian materinya dari sudut sosial keagamaan menghimbau kepada RELASI agar mensosialisasikan pemilu melalui majelis keagamaan yang mempunyai jamaah. “Sosialisasi dapat dilakukan diantaranya di majelis ta’lim, majelis zikir dan perkumpulan maulid serta kelompok yasinan yang ada di Kabupaten Tala, agar menggunakan hak pilihnya secara bijak dan bersih”, imbau Ka. Kankemenag.
Tambrin juga menambahkan bahwa suara hasil pemilihan kita nantinya sangat berarti untuk pembangunan daerah kita Kab. Tala melalui program dan kebijakannya, baik dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.
Kegiatan bimbingan teknis yang diadakan KPUD Tala berlangsung di aula Hotel Candri Pelaihari, dihadiri 25 orang relawan demokrasi selama 1 (satu) hari.
Ketua KPUD Tala saat diminta informasinya mengenai tujuan diadakannya kegiatan bimbingan teknis kepada RELASI sebelum terjun ke masyarakat. “Relawan ini bertugas membantu KPU melaksanakan program mendidik masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, diharapkan meningkatkan partisipasi pemilih dan peningkatan kualitas pemilih sesuai dengan slogan Ayo Memilih Untuk Indonesia”, jelas beliau.

Posting Komentar

0 Komentar