MAN Pelaihari Rapat Pemantapan Pantia PPDB

Man Pel. Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Pelaihari (Man Pel)  laksanakan rapat pemantapan oleh Ketua Panitia, M. Najamuddin, S.Ag agar dalam pelaksanaan  rencana pendaftarannya dari 16 s.d 31 Mei 2016 bisa berjalan  sesuai apa yang diharapkan  di ruang Kamad, Sabtu (14/05/16). 

Kepala Madrasah (Kamad), Dra.Hj. Aminah, S.Pd.I menerangkan, rapat pemantapan tersebut  di buat untuk mempersiapkan bagaimana teknis pendaftaran peserta baru dan untuk memberikan layanan prima kepada orang tua murid agar lebih mudah. “Selain itu juga terbentuknya kepanitiaan memudahkan para orang tua peserta didik baru untuk datang dan meminta informasi mengenai keperluan administrasi apa saja yang harus dipersiapkan dan dilengkapi untuk pengisian formulir pendaftaran dan perlengkapan lainnya,” ujar Hj Aminah.

M. Najamuddin, S.Ag dalam rapat pemantapan menginginkan panitia harus kompak  dalam menjalankan agenda PPDB tersebut agar tercapai hasil yang baik. Selain pemberkasan dan syarat-syarat pendaftaran, juga dilaksankan  tes skolistik, ujarnya. “Semua panitia diharapkan dapat bekerja sesuai dengan porsi kerjanya masing masing berikan layanan prima kepada orang tua dan wali murid yang akan bergabung dan mempercayakan pendidikan anaknya di Man Pel yang dalam tahun pelajaran 2016/2017 akan menerima peserta didik sebanyak 175 orang yang terbagi dalam 5 kelas 1 kelas jumlah peserta didik 35 orang,” ujar Naja. 

Kepala Tata Usaha (TU), Hj. Maryam Marlina, S.Ag  yang juga panitia PPDB akan berusaha untuk mengumpulkan kelengkapan yang harus dilengkapi para pendaftar diantaranya, foto copy kartu keluarga, foto copy ijazah, foto copy akte kelahiran pas photo ukuran 3×4 sebanyak 6 lembar, 4×6 sebanyak 2 lembar, 2×3 sebanyak 2 lembar mengisi surat pernyataan bermaterai.

“Untuk foto copy kartu keluarga dan pendapatan orang tua sangat penting karena dari sinilah kami akan menyeleksi peserta didik  mana yang akan berhak menerima Bea Siswa Miskin (BSM) supaya penerimanya sesuai dengan apa yang diharapkan,” terang Hj. Maryam.

Posting Komentar

0 Komentar