Man Pel. Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN
Pelaihari (Man Pel) laksanakan rapat pemantapan oleh Ketua Panitia, M.
Najamuddin, S.Ag agar dalam pelaksanaan rencana pendaftarannya dari 16
s.d 31 Mei 2016 bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan di ruang
Kamad, Sabtu (14/05/16).
Kepala
Madrasah (Kamad), Dra.Hj. Aminah, S.Pd.I menerangkan, rapat pemantapan
tersebut di buat untuk mempersiapkan bagaimana teknis pendaftaran
peserta baru dan untuk memberikan layanan prima kepada orang tua murid
agar lebih mudah. “Selain itu juga
terbentuknya kepanitiaan memudahkan para orang tua peserta didik baru
untuk datang dan meminta informasi mengenai keperluan administrasi apa
saja yang harus dipersiapkan dan dilengkapi untuk pengisian formulir
pendaftaran dan perlengkapan lainnya,” ujar Hj Aminah.
M. Najamuddin, S.Ag dalam rapat pemantapan menginginkan panitia harus kompak dalam menjalankan agenda PPDB
tersebut agar tercapai hasil yang baik. Selain pemberkasan dan
syarat-syarat pendaftaran, juga dilaksankan tes skolistik, ujarnya. “Semua
panitia diharapkan dapat bekerja sesuai dengan porsi kerjanya masing
masing berikan layanan prima kepada orang tua dan wali murid yang akan
bergabung dan mempercayakan pendidikan anaknya di Man Pel yang dalam
tahun pelajaran 2016/2017 akan menerima peserta didik sebanyak 175 orang
yang terbagi dalam 5 kelas 1 kelas jumlah peserta didik 35 orang,” ujar
Naja.
Kepala Tata Usaha (TU), Hj. Maryam Marlina, S.Ag yang juga panitia PPDB
akan berusaha untuk mengumpulkan kelengkapan yang harus dilengkapi
para pendaftar diantaranya, foto copy kartu keluarga, foto copy ijazah,
foto copy akte kelahiran pas photo ukuran 3×4 sebanyak 6 lembar, 4×6
sebanyak 2 lembar, 2×3 sebanyak 2 lembar mengisi surat pernyataan
bermaterai.
“Untuk foto copy kartu
keluarga dan pendapatan orang tua sangat penting karena dari sinilah
kami akan menyeleksi peserta didik mana yang akan berhak menerima Bea
Siswa Miskin (BSM) supaya penerimanya sesuai dengan apa yang diharapkan,” terang Hj. Maryam.
0 Komentar