Dinas Pendidikan Tanah Laut Laksanakan Workshop Penyusunan Kurikulum

ManPel. Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut selenggarakan Workshop Pelatihan Penyusunan Kurikulum Tingkat SMA/MA/SMK tahun 2016 sejak 31 Mei s.d 01 Juni 2016 di Aula SMK Negeri 1 Pelaihari, Rabu (01/06/16).

Acara dibuka Kasi Pendidikan Menengah (Dikmen) bidang Kurikulum Tekad Budiantoro didampingi Kepala SMK Negeri 1 Drs. H. Rudi Hartono. Dalam paparannya Tekad Budiantoro menerangkan pentingnya suatu kurikulum untuk menunjang proses belajar mengajar di Sekolah/ Madrasah yang diwujudkan dalam bentuk Dokumen 1 dan Dokumen 2.

“Masing-masing satuan pendidikan ditugaskan membuat dokumen kurikulum yang telah disyahkan oleh Sekolah/Madrasah dan mempresentasikannya,” terang Tekad.

Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari (ManPel) mengutus tiga orang guru Drs. Syahrani, M.Pd.I, Budi Noer Syamsudin, S.Pd dan Noor Asiah, S.Pd sebagai Tim Pengembang Kurikulum untuk mengikuti kegiatan tersebut. Drs. Syahrani, M.Pd.I dari MAN Pelaihari dan H. Rahmat, S.Ag dari MA Ubudiyah Bati-Bati berkoloborasi mempresentasikan Dokumen 1 dan Dokumen 2 yang telah disyahkan oleh Madrasah.
 
Syahrani menambahkan, isi dokumen 1 dan 2 sesuai dengan acuan yang telah ditetapkan oleh Pusat Kurikulum yang sudah disyahkan Madrasah. “Dari hasil Workshop sangat baik untuk pengembangan kurikulum di Madrasah, selanjutnya akan di sosialisasikan dengan guru guru yang ada di Manpel,” ujar Syahrani.

Posting Komentar

0 Komentar