Perayaan Puncak Hari Jadi Kab. Tanah Laut ke - 47

Senin (03/12) Derai hujan menguyur bumi tuntung pandang dalam puncak kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke 47. Kegiatan yang berlangsung di halaman Balairung Tuntung Pandang Pelaihari dihadiri oleh Wakil Gubernur Kal-Sel, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut, Anggota DPR RI Syaiful Tamliha, Pejabat dilingkungan Pemda Kabupaten Tanah Laut, Kakemanag Kab. Tanah Laut, Kapolres, Para mantan Bupati dan Wakil Bupati, Tokoh-tokoh masyarakat, PNS dan Pelajar serta masyarakat.
Sebelum Wakil Gubernur dan Bupati memberikan sambutan laporan kemajuan daerah, terlebih dahulu digelar pertunjukan tari-tarian, drumband paduan suara dan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya disusul lagu hymne Kabupaten Tanah Laut yang mana dapat menarik perhatian masyarakat untuk menyaksikan lebih dekat.
Bupati Kabupaten Tanah Laut, Drs.H. Adriansyah dalam sambutan pelaporannya memaparkan tiga sektor yang menjadi perhatian dalam pembangunan daerah diantaranya sektor Agama. Beliau menyampaikan untuk sektor agama pemerintah daerah berusaha membangun masyarakat Kabupaten Tanah Laut menuju masyarakat yang agamis, dengan mendirikan dua buah pondok pesantren bertaraf internasional, diantaranya Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia serta mengirimkan putra-putri daerah untuk menimba ilmu sampai kenegeri Hadra maut “semoga dengan ilmu yang didapatkan, nantinya bisa membawa kemajuan dari segi keagamaan dibumi tuntung pandang tercinta ini”Ujar Beliau.
Wakil Gubernur, H. Rudy Resnawan menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut atas hari Jadinya yang ke 47, semoga apa yang telah dicapai saat ini bisa lebih ditingkatkan sehingga memberikan kemakmuran serta kesejahteraan kepada masyarakat Tanah Laut.
Rangkaian acara telah digelar, sebagai penutup memohon keridoan Allah SWT doa dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut, Drs.H. Muhammad Tambrin, M.MPd memohon untuk menguatkan semangat,kukuhkanlah persatuan dan kesatuan sehingga mampu melanjutkan, mengisi dan memajukan Bumi Tuntung Pandang sesuai dengan cita-cita penduhulu untuk meningkatkan kesejahteraan,pemerataan, keadilan dan peradapan sebagai bekal memasuki era industry dan pelabuhan melalui penyerapan sumber daya manusia yang berkualitas,Amin.

Posting Komentar

0 Komentar