Drs.H.M.Tambrin,M.MPd : Pengawas Ikut Andil dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Selayang pandang tentang Kabupaten Tanah Laut dimana kurang lebih 300 ribu jiwa penduduknya dengan berbagai suku,latar ekonomi yang berbeda dan dengan mayoritas agama Islam 98% nya, membuat tugas dan fungsi Pokjawas PAI sangat penting,sebagai sambutan pembuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Drs.H. Muhammad Tambrin, M.MPd dalam acara Wokrshop peningkatan mutu kompetensi pengawas PAI yang diadakan oleh Pokjawas Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut.
Kankemenag menegaskan bahwa merunut kebelakang seorang pengawas PAI sangat berat tugas dan tanggungjawabnya dimana mereka ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa ini melalui pendidikan agama dan pendidikan keagamaan yang ada diwilayah masing-masing.”Seorang pengawas PAI mempunyai tanggungjawab yang berat dalam tugas kepengawasannya kepada guru atau kepala sekolah baik dalam penilaian kinerja maupun dalam kehidupan sosial, jadi dengan adanya kegiatan workshop ini paling tidak dapat membantu para pengawas dalam meningkatkan pengetahuannya dan keprofesionalisme seorang pengawas dalam tugas kesahariannya” Jelas Beliau.
Ketua Panitia penyelenggara yang juga ketua Pokjawas Kemenag Kabuapten Tanah Laut, Drs.H.M.Sadik,M.MPd menyampaikan laporannya kegiatan workshop ini diikuti sekitar 29 orang dengan rincian, 11 orang dari Kemenag Kabupaten Tala, 8 orang dari Kemenag Kab. Tanbu dan 8 orang dari Kemenag Kotabaru yang berlangsung selama 3(tiga) dari 6-8 Desember 2012 bertempat di Aula Kemenag Kabupaten Tala.
Selain itu ketua panitia menyampaikan dengan diadakannya kegiatan workshop ini bertujuan untuk “memberikan informasi, pengetahuan dan wawasan tentang kompetensi pengawas PAI, menyampaikan acuan secara komprehensif kepada pengawas PAI, menyamakan presepsi dan pemahaman kebijakan tentangkompetensi pengawas PAI dan yang paling penting dengan kegiatan ini bisa menerima masukan dan menyerap kendala-kedala yang ditemui dilapangan”,Ujar Beliau.

Posting Komentar

0 Komentar